Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tour de Java

Mudik Penuh Senyum Indosat

LEBARAN hampir tiba. Masyarakat yang akan mudik saat ini mulai mempersiapkan diri

LEBARAN hampir tiba. Masyarakat yang akan mudik saat ini mulai mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman. Mereka juga akan memilih apakah akan mudik dengan kendaraan sendiri atau melalui moda angkutan lain.

Saat ini bahkan puluhan perusahaan telah menyediakan angkutan  mudik gratis untuk menjamin suksesnya para pemudik bertemu dengan keluarga saat berlebaran. Adalah PT Indosat Tbk, yang akan turut serta dalam pelaksanaan mudik Lebaran.

Pada 2011 adalah penyelenggaraan mudik ke-8 yang digelar operator telekomunikasi raksasa di Indonesia itu untuk para pelanggannya. Dalam penyelenggaraan mudik kali ini, Indosat mengusung tema "Mudik Penuh Senyum Indosat."

Indosat ini berusaha memberikan layanan agar sepanjang perjalanan para pemudik bisa mendapatkan layanan yang diharapkan, baik layanan angkutan maupun telekomunikasi dan lainnya sehingga dapat tiba di kampung dengan kondisi sehat walafiat.

"Kami  melakukan mudik grastis untuk mengembalikan apa yang telah diberikan pelanggan kepada kami. Istilahnya, Indosat give back. Ini menjadi bentuk nyata penghargaan Indosat kepada para pelanggan atas kesetiannya bersama Indosat selama ini," kata Group Head Segment Management Indosat, Insan Prakasa.

Berbeda dengan tahun-tahun lalu, saat pemberangkatan dilakukan secara terpusat yaitu di Parkir Timur Senayan, untuk program mudik Indosat kali ini akan dilakukan secara terpisah-pisah. Perusahaan itu menggunakan pola klasterisasi.

Indosat merangkul PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah berpengalaman mengelola para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Nantinya bagi pelanggan Indosat yang membawa sepeda motor, orangnya naik dengan bus, sedangkan sepeda motor diangkut dengan truk.

"Sekarang pemudik bareng dilarang menggunakan motor. Oleh karena itu kali ini dilakukan seluruhnya menggunakan bus," ujarnya. Untuk memobilisasi para pelanggan Indosat, jelas Insan, para mitra dealer resmi Indosat juga menyediakan bus. Jadi nantinya dilaksanakan secara terpisah-pisah.

"Hikmahnya, bila tahun lalu terlaksana secara terpusat, pencatatannya repot serta lama dalam mengumpulkan para pemudik, dan sulit berkonsolidasi, tahun ini terpisah-pisah. Mudah-mudahan berlangsung cepat, karena bus-bus pengangkut tak harus beriringan lagi," kata Insan Prakasa.

Berasuransi

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hendra Gunawan
Editor: inject by pe77ow
  Loading comments...

Berita Terkait :#Tour de Java

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas