Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tour de Java

Rossa Setir Mobil Sendiri ke Sumedang

PENYANYI Rossa punya agenda tersendiri menjelang Ihari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah.

Rossa Setir Mobil Sendiri ke Sumedang
Tribunnews.com
Rossa. 


PENYANYI Rossa punya agenda tersendiri menjelang Ihari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah. Ibu seorang anak itu mengaku tengah mempersiapkan sebuah rencana mudik alias pulang kampung ke kota kelahirannya, Sumedang, Jawa Barat.

"Setiap tahun aku bersama keluarga biasanya mudik ke Sumedang. Untuk tahun ini aku rencanakan akan mudik pada H-7 dari Jakarta," ujar Rossa ditemui saat mengisi syuting acara Konser Kemulian Ramadan RCTI, di Plaza Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Berhubung kota kelahirannya hanya bisa dilalui oleh transportasi darat, Rossa mengaku sudah terbiasa pulang kampung dengan mengendarai mobil. "Semua sudah aku siapkan dari sekarang seperti perlengkapan dan peralatan khusus kendaraan, hingga menjaga stamina aku biar selalu fit dan segar," terang Rossa.

Untuk menghindari kelelahan saat mengemudi, Rossa mengaku selalu bergantian menyeti. Tak pelak ia bisa juga memberi sejumlah tips bagi masyarakat yang ingin pulang kampung. Satu di antaranya  mempercayakan rumah yang kita tinggalkan kepada keluarga terdekat maupun petugas keamanan setempat. Selain itu ia menyarankan tidak mencolok mengenakan aksesoris berharga pada saat mudik.

Single parent tersebut punya prinsip tidak menerima job pada saat Hari  Raya Idul Fitri. "Bagi aku, tahun ini sepertinya nggak ya (tidak terima job tepat di hari Lebaran). Menjelang Idul Fitri aku nggak  ambil job banyak-banyak. Soalnya seluruh keluarga kan berkumpul dan momen  tersebut paling penting buat aku dan keluarga," katanya.

Selain itu biasanya orangtua selalu melarang Rossa menerima  job tepat di hari Lebaran. Ketika disinggung jika ada yang mau membayar honor lebih tinggi dari biasanya, dengan tegas Rossa mengatakan tetap enggan menerima tawaran pas di hari nan fitri tersebut.

"Wah kalau itu aku maaf,  nggak deh. Bahkan pernah lebaran beberapa tahun lalu pernah ditawari bayaran 4-5 kali lebih besar dari biasanya, namun aku tolak dengan baik. Aku lebih mementingkan keluarga," terang Rossa. (iman suryanto)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: ricas74
Editor: inject by pe77ow
  Loading comments...

Berita Terkait :#Tour de Java

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas