Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

MU-X Tangguh dan Nyaman Lewati Jalur Pendakian Berkelok di Kaligua

Dari jalan raya, Isuzu MUX harus menempuh waktu sekitar 30 menit melewati jalan perkebunan

MU-X Tangguh dan Nyaman Lewati Jalur Pendakian Berkelok di Kaligua
TRIBUNNEWS.COM/A Prianggoro
Isuzu MU-X yang dikendarai tim Tour De Java 2016 di Kaligua, Brebes, Jawa Tengah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, A Prianggoro

TRIBUNNEWS.COM, BREBES – Ketangguhan dan kenyamanan Isuzu MUX teruji saat melewati dataran tinggi dan kebun teh di Komplek Agrowisata Kaligua, di Dusun Kaligua, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tim Tour de Java (TDJ) Mudik 2016 yang mengendarai mobil Sport Activity Vehicle (SUV) berkapasitas mesin 2.499 CC, Minggu (12/06/2016) melewati jalan berkelok-kelok dan naik turun ke area perkebunan yang lokasinya berada di ketinggian antara 1500 dpl (di atas permukaan laut) hingga 2000 dpl.

Dari jalan raya, Isuzu MUX harus menempuh waktu sekitar 30 menit melewati jalan perkebunan dan jalan-jalan kampung sebelum sampai di lokasi yang letaknya berada di lereng Gunung Slamet.

Mobil yang memiliki tranmisi 5 Speed AT Triptonic dan tenaga mesin 3.400 rpm itu dapat ‘menaklukan’ jalur maut yang kondisi jalannya banyak lubang tersebut.

Rute pendakian hingga ke Gardu Pandang Soka, yang letaknya 1.700 di atas permukaan laut.

Ketika melewati tanjakan curam, Tim TDJ yang mengemudikan MUX tidak perlu mengambil ‘ancang-ancang’ atau tidak perlu menggeber gas.

Mobil yang bentuknya bongsor dan didukung fitur-fitur teknologi tinggi ini melaju mulus melewati medan terjal.

Guncangan tidak dirasakan oleh penumpang meski sering lewat jalan bergelombang dan berlubang.

Tangguh Bermanuver
Sebelum menuju Perkebunan Teh Kaligua, Isuzu MUX juga telah teruji melewati jalur tengah dari Cirebon – Brebes menuju arah Purwokerto. Kendati kondisi jalan sempit dan banyak tikungan tajam, Isuzu MUX dapat bermanuver menyalip bus dan kendaraan berat yang banyak lewat jalur tersebut.

Sistem pengereman ABS membuat penumpang terasa nyaman meski beberapa kali harus melakukan pengereman mendadak pada kecepatan tinggi.

Keseimbangan mobil pun terjaga. Tim TDJ yang terdiri atas tiga orang yakni A Prianggoro, Irwan Rismawan, dan Achmad Rafiq, juga sempat menjajal kecepatan MUX di Tol Kanci – Pejagan.

Akselerasi yang bagus membuat mobil ini tidak sulit mencapai kecepatan 160 KM/jam. Kendati melaju kecepatan tinggi, MUX tetap stabil.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas