Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tour De Java 2016

VIDEO: Wisata Agro Perkebunan Teh Kaligua

Bila Anda mengunjungi kawasan Brebes, jangan lupa untuk berhenti sejenak di Wisata Agro Perkebunan Teh Kaligua.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Bila Anda mengunjungi kawasan Brebes, jangan lupa untuk berhenti sejenak di Wisata Agro Perkebunan Teh Kaligua.

Objek wisata yang berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, itu rupanya memiliki tempat yang indah untuk menikmati hamparan kebun teh dari atas bukit.

Bukit Soka menjadi satu di antara wisata lain yang disuguhkan di area Kaligua.

Bukit itu pun baru diresmikan sebagai destinasi liburan sekitar dua bulan lalu.

Manager pengelola Wisata Kaligua, Marjono, mengatakan dari ketinggian sekitar 1.500 mdpl itu, pengunjung bisa menikmati matahari terbenam sembari melihat hamparan kebun teh.

"Bukit Soka dapat ditempuh selama kurang lebih 30 menit dengan mobil dan 1 jam jalan kaki dari penginapan di bawah," ujar Marjono kepada tim Tour De Java (TDJ) Mudik 2016 (Tribun Network).

Tim TDJ Mudik 2016 juga berkesempatan melihat keindahan alam lokasi Wisata Agro Perkebunan Teh Kaligua dari Bukit Soka yang ditempuh menggunakan kendaraan roda empat.

Ketika sampai di puncak Bukit Soka, kami tidak hanya melihat luasnya perkebunan teh, kami juga melihat sejumlah rumah penduduk yang tinggal di Desa Pandansari.

Sebuah pendopo berukuran sedang itu juga terdapat di puncak Bukit Soka, yang bisa digunakan pengunjung untuk istirahat sejenak sembari menghirup udara segar pengunungan.

Namun, karena baru diresmikan, tempat ini belum dilengkapi toilet.

Bagi pengunjung yang kesulitan untuk mendaki ketinggian, tidak perlu khawatir. Karena pihak pengelola menyediakan transportasi ke atas Bukit Soka tersebut.

Sehingga pengunjung tidak perlu susah payah mendaki Bukit Soka.

"Nah, bagi pelanggan yang mau paket liburan di Kaligua, itu harganya sekitar Rp 280 ribu dan sudah termasuk dengan penginapan untuk satu malam, makan, transportasi untuk ke Bukit Soka, serta beberapa objek wisata lain di Kaligua," terang Marjono tersebut.

Tidak hanya melihat keindahan kebun teh, ada pula destinasi lain yang bisa dikunjungi selama liburan di sana seperti Gua Jepang, Tuk Bening, dan sejumlah lokasi lainnya. (*)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas