Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tour De Java 2016

Santap Garang Asem dan Nasi Megono di Pekalongan Cuma Rp 25 Ribu

Rumah makan yang bernama 'Garang Asem H. Masduki' ini memiliki dua lokasi yakni di Kompleks Travel Alun- Alun Pekalongan dan jalan Sudirman 169

Santap Garang Asem dan Nasi Megono di Pekalongan Cuma Rp 25 Ribu
TRIBUNNEWS.COM/Achmad Rafiq
Garang asem khas Pekalongan, Jawa Tengah 

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Jalan-jalan ke suatu daerah tidak afdol jika belum mencicipi makanan khas sekitar. Seperti mencicipi garang asem khas daerah Pekalongan, Jawa Tengah

Rumah makan yang bernama 'Garang Asem H. Masduki' ini memiliki dua lokasi yakni di Kompleks Travel Alun- Alun Pekalongan dan jalan Sudirman 169, Pekalongan, Jawa Tengah.

Selama bulan Ramadan ini namun rumah makan tersebut memberikan harga paket hemat yakni Rp 25 ribu dan gratis takjil untuk berbuka puasa.

"Kita lagi ada promo Ramadan, jadi makan nasi megono, garang asem telor dan teh hangat cuma bayar Rp 25 ribu," ujar salah satu petugas rumah makan Garang Asem H. Masduki, Fahmy ketika ditemui tim TDJ Mudik 2016 baru-baru ini.

Fahmy menambahkan, promo tersebut berlaku hanya selama bulan Ramadan.

Namun, untuk harga normal satu porsi garang asem telor dibanderol Rp 23 ribu dan garang asam biasa dibandrol Rp 18 ribu.

Garang Asem yang disajikan di rumah makan ini hampir sama dengan rawon.

Namun, tetap memiliki ciri khas berbeda yakni dengan menggunakan bumbu kluwak dan di dalamnya terdapat irisan daging sapi.

"Garang Asem yang kita jual ini dibuatnya dari bumbu kluwak. Jadi kluwak itu yang bikin garang asem jadi agak kecoklatan. Terus garang asem kita nggak pakai daging ayam seperti yang lain, tapi ini pakai daging sapi dipotong-potong," tutur dia.

Selain menjual menu khas garang asem, di rumah makan ini juga menjual menu favorit lainnya seperti ayam Opo yang dijual seharga Rp 17 ribu dan Nasi Megono serta Ayam Po'o.

"Kalau ayam opo ini pakai kuah. Hampir sama dengan garang asem yang dikudus. Cuma kita nggak dibungkus daun pisang. Terus juga ayam yang kita pakai, ayam pejantan dan lebih besar," imbuhnya.

Fahmy juga menambahkan, di rumah makan cabang jalan Sudirman, Pekalongan ini juga memiliki gazebo dengan kapasitas sekitar 70 orang dan bisa digunakan untuk acara buka puasa bersama.

Rumah makan Garang Asem H. Masduki yang berada di jalan Sudirman 169, Pekalongan, Jawa Tengah ini juga cocok bagi para pelancong yang melintas jalan pantura menuju Semarang. Sehingga ketika bingung memilih menu buka puasa yang murah dan enak, bisa mampir sejak di sana.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas