Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Rabu Besok, Gratis Masuk ke Ancol

Itu bentuk syukur Ancol dengan memberikan secara gratis kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk masuk ke Ancol.

Rabu Besok, Gratis Masuk ke Ancol
Rangga Baskoro/Warta Kota
Ilustrasi pengunjung anak-anak diawasi orangtuanya saat berenang di pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jumat (6/5). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Pembangunan Jaya AncolTbk dan PT Taman Impian Jaya Ancol, Gatot Setyowaluyo, mengatakan, masyarakat atau pengunjung setia Ancol akan digratiskan masuk ke Ancol tepat di hari ulang tahun DKI Jakarta ke-489 pada 22 Juni 2016.

"Menyambut ke-489-nya HUT Kota Jakarta, Pengelola Taman Wisata Ancol Taman Impian akan memberikan kado khusus, yakni menggratiskan masuk ke Ancol untuk warga Jakarta dan sekitarnya," terang Gatot, Selasa (21/6/2016).

Diterangkan Gatot kepada Warta Kota, kebijakan tersebut merupakan bentuk wujud syukur sekaligus turut memeriahkan hari jadi Jakarta

Gatot Setyowaluyo mengatakan, Ancol, sebagai salah satu BUMD Provinsi DKI Jakarta, mengambil peran dalam moment spesial ini.

Itu bentuk syukur Ancol dengan memberikan secara gratis kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk masuk ke Ancol.

"Hanya saja bagi wisatawan yang membawa kendaraan tetap dikenakan tarif tiket mobil atau motor, dan tidak berlaku untuk rombongan. Pemberian gratis masuk Ancol ini mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB," papar Gatot.

Kebijakan pemberian gratis masuk ke Ancol ini, dikatakan Gatot telah berjalan setiap tahunnya dalam perayaan HUT Kota Jakarta.

Pemberian akses gratis ini, diharapkan Gatot, wisatawan dapat menikmati fasilitas Ancol dengan aman, nyaman dan riang gembira.

"Kami harapkan juga untuk para wisatawan menjaga ketertiban dan kebersihan area rekreasi," kata Gatot Setyowaluyo.

Wisatawan nantinya dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer di Pantai Lagoon, serta menikmati fasilitas di area pantai.

Untuk pengunjung yang tidak membawa tikar tidak perlu khawatir, karena disediakan juga fasilitas tikar gratis di area beach pool dan pantai lagoon.

Untuk mobilisasi wisatawan, terang Gatot, pengelola juga menyediakan fasilitas kendaraan bus wara-wiri secara gratis dan selalu siap mengantar wisatawan ke tempat tujuan rekreasinya.

Gatot Setyowaluyo juga menambahkan, komitmen pemberian gratis ini diharapkan dapat diterapkan rutin setiap HUT DKI Jakarta, dan menjadi bagian dari tanggung sosial perusahaan (corporate social responsibility) untuk seluruh wisatawan yang berkunjung ke Ancol.

"Dengan pemberlakuan masuk Ancol gratis diharapkan taman wisata pantai Ancol dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dan memberikan kebahagian serta dinanti setiap tahunnya," kata Gatot Setyowaluyo.

Panji Baskhara Ramadhan/Warta Kota

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas