Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Travel

»

News

Inilah 10 Destinasi Wisata Baru yang Dikembangkan Sulsel

Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan menggenjot pengembangan sepuluh destinasi dan obyek wisata baru pada tahun ini.

Inilah 10 Destinasi Wisata Baru yang Dikembangkan Sulsel
Nurul Adha
Jajaran Pohon Mangrove di Sekitar Sungai Pangkajene. 

TRIBUNNEWS.COM - Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan menggenjot pengembangan sepuluh destinasi dan obyek wisata baru pada tahun ini.

Sejumlah infrastruktur pendukung juga dibenahi untuk kemudahan berwisata. Pengembangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat.

”Ada destinasi yang betul-betul baru, tetapi ada juga destinasi lama tetapi memiliki obyek-obyek wisata baru. Pengembangan ini akan dilakukan lintas daerah dengan membuat paket-paket wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan (Sulsel) Musaffar Syah di Makassar, Sulsel, Rabu (15/3/2017).

Kesepuluh destinasi ataupun obyek wisata ini adalah Lolai di Tana Toraja, Pulau Cambang-Cambang di Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Kolam Bidadari di Barru, Pantai Marina di Bantaeng, dan kawasan Geopark Maros-Pangkep di antaranya Rammang-Rammang.

Ada juga kawasan Pantai Bira di Bulukumba, wisata bawah laut Takabonerate di Kepulauan Selayar, Pantai Liukang di Takalar, Pulau Samalona di Makassar, dan Air Terjun Karangan di Jeneponto.

Sejauh ini, kata Musaffar, kehadiran obyek-obyek wisata baru itu telah meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan melebihi target yang ditetapkan.

Tahun lalu, target kunjungan wisatawan Nusantara ke Sulsel mencapai 5 juta orang, tetapi realitasnya mencapai lebih dari 8 juta orang. 

Adapun kunjungan wisatawan mancanegara mencapai lebih dari 200.000 orang, lebih tinggi dari target 150.000 orang.

Tahun ini, dinas pariwisata menargetkan kunjungan wisatawan Nusantara mencapai 6 juta dan wisatawan mancanegara 220.000 orang.

Meski demikian, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menambahkan, kehadiran destinasi wisata baru harus memberikan dampak ekonomi langsung kepada masyarakat.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas