Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ini Lho Enaknya Menginap di Hotel Keluarga dengan Konsep All Inclusive

Salah satu hotel keluarga yang mengedepankan konsep all inclusive itu adalah Grand Mirage Family Paradise di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.

Ini Lho Enaknya Menginap di Hotel Keluarga dengan Konsep All Inclusive
Foto-foto: Instagram.com/grandmirageresort

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Bagi para pelancong yang berpelesir sendiri atau solo traveling, urusan menginap seringkali berpatokan dengan bujet murah.  Hotel budget pun menjadi pilihan karena tawaran harga yang bersaing. Menginap sendiri, semua urusan dan kebutuhan selama perjalanan masih bisa tertangani sendiri.

Namun, berbeda jika Anda berpelesir bersama keluarga mengajak suami atau istri bersama anak-anak. Kebutuhan si kecil pun perlu perhatian khusus. Urusan makan, jajan, hingga bermain mereka tentu berbeda dengan orang dewasa.

Tak salah jika Anda memilih hotel dengan konsep all inclusive yang berarti sekali bayar Anda bebas menikmati semua fasilitas yang terdapat di hotel tersebut. Untuk makan, cemilan, menikmati area bermain, kolam renang, hingga water sport bebas pakai tanpa perlu bayar lagi.

Dengan semua kebebasan menikmati fasilitas itu bersama keluarga, tentu jadi terhitung murah dan efisien dibanding harus membayarnya secara terpisah-pisah.

Salah satu hotel keluarga yang mengedepankan konsep all inclusive itu adalah Grand Mirage Family Paradise di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali. Sekitar 20 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Konsep hotel keluarga ini adalah pengembangan dari hotel Grand Mirage Resort & Thalasso Bali yang sudah ada sejak 1993," ujar General Manager Hotel Grand Mirage Resort Lakhsman Perera kepada wartawan saat ditemui awal Mei 2017.

Menurut Perera, konsep ini bisa dibilang masih jarang di Bali. Kebanyakan hotel di Bali masih mengutamakan kenyamanan para pelancong yang menikmati perjalanan sendiri atau pasangan yang berbulan madu.

"Caranya sungguh mudah, jika Anda memilih menginap secara all inclusive, Anda akan diberi gelang khusus. Dengan gelang itu, Anda bebas makan dan melakukan aktivitas apa saja di hotel kami," tutur pria berkebangsaan India itu.

Beberapa fasilitas yang bebas digunakan oleh tamu yang menginap secara all inclusive adalah area bermain dan games, bersepeda, water slide, dan mini water park, serta sarana olah raga air di pantai Nusa Dua yang berombak tenang.

Anak-anak pasti betah bermain seharian di area bermain Bamboo Kid's Fun Club yang menyediakan permainan yang mengandalkan fisik seperti trampolin, mandi bola, banana billiard, hingga area game Nintendo Wii terbaru.

grandmirageresort
grandmirageresort (Foto-foto: Instagram.com/grandmirageresort)

Sementara itu, ayah dan ibunya bisa berleha-leha di Thalaso Spa yang juga menyediakan perawatan aquamedic pool, yaitu pijatan dengan air laut hangat yang berkhasiat menghilangkan lelah secara instan. Para terapis profesional di Thalaso Spa juga akan memanjakan Anda dengan yang akan memberikan relaksasi sempurna.

"Tamu all inclusive juga bisa menikmati makan dan minuman secara gratis di tujuh restoran dan empat bar kami, di antaranya Ibu's Kitchen yang menyediakan masakan western dan Indonesia, serta Bumbu Delhi yang menyediakan masakan khas India," ujar Perera.

grandmirageres
grandmirageres (Foto-foto: Instagram.com//grandmirageresort)

Tujuh restoran itu tak buka 24 jam, tapi jangan khawatir karena Anda masih bisa memesan makanan dari kamar kapan pun Anda mau. Anda juga boleh menikmati semua makanan dan minuman yang tersaji di kulkas minibar yang akan diisi ulang setiap harinya.

Hotel Grand Mirage Resort memiliki 380 kamar dengan 78 kamar dan suites Family Paradise yang mengkhususkan diri sebagai hotel keluarga. Berdiri di area seluas 3 hektare termasuk private beach. Sebagai hotel keluarga, desain dan arsitektur hotel ini pun begitu segar dengan warna-warna ceria khas taman bermain anak dikelilingi kebun rindang.

Selain kamar utama dengan ranjang single berukuran besar, beberapa tipe kamar juga dilengkapi tempat tidur anak yang terpisah memberikan suasana santai yang sesuai dengan kebutuhan keluarga atau teman.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas