Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Keliling Asia

Keliling Asia Tenggara Dalam Waktu 4 Hari, Begini Caranya!

Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand sangat mudah diakses oleh orang Indonesia. Entah itu lewat jalur darat, laut, sampai udara.

BizzInsight
Keliling Asia Tenggara Dalam Waktu 4 Hari, Begini Caranya!

TRIBUNNEWS.COM – Banyak orang tidak sadar kalau Asia Tenggara menyimpan beragam destinasi unik yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi, berlimpahnya kebudayaan di masing-masing negara membuat kamu bangga jadi orang Asia.

Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand sangat mudah diakses oleh orang Indonesia. Entah itu lewat jalur darat, laut, sampai udara.

Selain tidak membutuhkan visa, jarak ketiga negara tersebut cukup dekat sehingga kamu tidak perlu takut menghabiskan jatah cuti kantor.

Jadi, tertarik untuk keliling Asia Tenggara? Cek berikut rute ini dan siap-siap rasakan berbagai momen menyenangkan!

Hari pertama – Keliling Singapura

singapura

Negara yang satu ini sangat mungkin untuk disambangi selama satu hari. Pasalnya, Singapura memiliki destinasi wisata yang tidak terlalu jauh dari satu ke lainnya.

Transportasi di negara Singa itu juga memadai dan bebas macet sehingga kamu mempunyai waktu sejibun untuk berkunjung ke beberapa tempat.

Salah satu daerah di Singapura yang wajib kamu kunjungi adalah Universal Studio Singapore, berfoto ria di Haji Lane dan Garden by the Bay, atau sekadar wisata kuliner di Maxwell Food Center yang berada dekat Chinatown.

Hari kedua – Berlayar ke “Kota Tua”-nya Malaysia

melaka

Setelah puas bepergian di Singapura, kamu harus segera bergegas ke Malaysia di pagi hari.

Jika bosan dengan pemandangan kota di Kuala Lumpur yang mirip dengan Jakarta, sebaiknya pilihlah Melaka saat berkunjung ke sana.

Melaka dikenal sebagai pusat sejarah yang ternyata memiliki hubungan erat dengan Indonesia. Pasalnya, dulu Prasmewara dari Kerajaan Sriwijaya sempat melarikan diri ke sana saat kalah dalam perang.

Kamu akan menemukan barisan bangunan bersejarah dan kental akan budaya. Kamu bisa berkunjung ke Kuil Cheng Hoon Teng yang sarat dengan ajaran Buddha atau menyusuri Gereja St. Francis Xavier yang memiliki arsitektur Portugal sehingga memberikan nuansa Eropa.

Hari Ketiga – Scuba diving di Thailand

patong

Siapa yang tidak ingin mengunjungi Phuket, Thailand? Pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya ini sering dijadikan tempat syuting pemain Hollywood terkenal, seperti Leonardo Dicaprio di film The Beach atau Roger Spottiswoode dalam Tomorrow Never Dies.

Phuket terkenal dengan spot diving-nya. Salah satu yang bisa menjadi destinasi wisata adalah Pulau Phi Phi.

Kamu akan terpukau dengan aneka ragam biota laut yang ada dan jernihnya air laut Phi Phi. Jangan lupa mencoba lezatnya seafood yang berada di Pasar Banzaan, Pantai Patong.

Pada esok harinya, kamu bisa kembali lagi ke Tanah Air sambil membawa oleh-oleh dari Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Sayangnya, kalau dihitung-hitung, pengeluaran khusus tiket pesawat ke negara tetangga itu terasa mahal, karena harus membeli tiket dengan rute berbeda-beda. Belum lagi, kamu harus menyiapkan kebutuhan lain, seperti tempat menginap, reservasi restoran, mencari mobil rental atau taksi yang akan membawa kamu berkeliling.

kapal pesiar

Berbeda dengan perjalanan udara, keliling Asia Tenggara dengan kapal pesiar hanya membutuhkan satu tiket. Misalnya saja ketika kamu mau berkunjung ke Singapura, Malaysia, dan Thailand, maka pilihlah kapal pesiar yang berlayar dari Singapura, berlanjut ke Phuket dan Penang, lalu berakhir di Singapura kembali.

Costa Victoria salah satunya. Kapal sepanjang 253 meter dengan 964 kabin dan 12 dek ini membuka paket berlibur di Asia Tenggara, mulai dari Singapura, Malaysia (Penang, Lengkawi, dan Melaka), serta Thailand (Phuket) pada November 2017-Februari 2018.

Urusan fasilitas tidak perlu dipungkiri. Mulai dari makan, bersantai sampai tidur, semuanya bisa kamu lakukan di kapal. Kalaupun bosan, di kapal pesiar sudah tersedia aktivitas dan hiburan yang sesuai bagi seluruh usia.

Beragam acara telah disediakan, seperti Carnival Venice at Sea, yaitu pertunjukan hiburan eksklusif di Costa Victoria, atraksi akrobatik, kelas seni dan budaya sehingga membuat kamu bisa menikmati keramahan Italia tanpa perlu terbang ke sana.

Kalau kamu bepergian bersama keluarga, untungnya kini ada promo khusus keluarga, yaitu tarif gratis khusus anak kecil di bawah umur 13 tahun (*syarat dan ketentuan berlaku)! Kamu bisa ajak adik ataupun keponakan kesayangan untuk ikut tur kapal pesiar.

Adapun promo 4-to-go dengan harga dimulai cuma dari Rp1.931.000/orang. Untuk informasi lebih lanjut mengenaii Costa Victoria, silakan kunjungi link berikut

Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan free luggage promotion saat memesan tiket di agen perjalanan terdekat.

Tidak perlu ragu lagi saat ingin berkeliling Asia Tenggara dengan naik kapal pesiar ini. Pasalnya, hiburan yang ada sangat lengkap dan menu yang disediakan pun aman dikonsumsi untuk umat Muslim karena makanan di kapal sedang dalam proses sertifikasi halal.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas