Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Siap-Siap, Jakarta Bakal Kedatangan Biota Laut Dari Kalimantan!

Kabupaten Berau selama ini dikenal kaya keragaman biota laut seperti ikan hiu, jellyfish yang tidak menyengat, dan ikan pari.

Siap-Siap, Jakarta Bakal Kedatangan Biota Laut Dari Kalimantan!
Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Berau mengenai pembuatan wahana wisata berbasis konservasi, penelitian, dan penyelamatan biota laut, di Jakarta, Jumat (9/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia kaya akan fauna laut. Terbukti dengan keberagaman biota laut di masing-masing daerah, yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Melihat hal tersebut, Taman Impian Jaya Ancol bersama dengan Pemerintahan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menjalin kerja sama untuk membuat wahana wisata berbasis konservasi, penelitian, dan penyelamatan biota laut di Jakarta.

Pengadaan kerja sama ini telah disepakati melalui penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana dengan Bupati Kabupaten Berau H. Muharram, S.Pd, MM.

“Kami berharap, misi kerjasama ini membuat Ancol dan Pemerintahan Kabupaten Berau saling melengkapi dalam melakukan edukasi dan konservasi agar kekayaan biota laut Indonesia terjaga kelestariannya,” ujar C. Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

Kabupaten Berau selama ini dikenal kaya keragaman biota laut.

Hal itu mendorong Taman Impian Jaya Ancol yang selama ini berpengalaman mengelola taman rekreasi berbasis edukasi dan konservasi, merasa perlu menjalin kerjasama untuk memperkaya keanekaragaman hayati di Indonesia.

Biota laut seperti ikan hiu, jellyfish yang tidak menyengat, dan ikan pari akan menambah koleksi Taman Impian Jaya Ancol melalui konsep  konservasi sehingga tidak merusak ekosistem di laut.

Taman Impian Jaya Ancol sendiri masih membutuhkan waktu untuk menambah kapasitas akuarium Seaworld, sebelum menambah koleksinya dengan fauna laut dari Kabupaten Berau.

Sementara itu, pengelolaan potensi sumber daya alam di Kabupaten Berau akan dilakukan dengan program penyebarluasan pengetahuan serta penyelamatan biota laut dengan meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga kualitas ekosistem di Kabupaten Berau meningkat.

Ancol selama ini melakukan kegiatan konservasi biota laut seperti breeding lumba-lumba di Ocean Dream Samudra serta melalui kegiatan penambahan koleksi biota laut di Seaworld Ancol sejalan dengan konsep kawasan Ancol yang mengusung tema edutainment untuk pengunjung yang berwisata ke Ancol.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas