Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Seperti Ramadan Sebelumnya, Warung Soto di Depok Ini Sediakan Menu yang Dibayar Hanya Pakai Doa

"Kalau rumah makan lain, umumnya menyediakan takjil gratis untuk membatalkan puasa, di warung ini kami sediakan tak kurang dari 4 menu," katanya

Seperti Ramadan Sebelumnya, Warung Soto di Depok Ini Sediakan Menu yang Dibayar Hanya Pakai Doa
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Poster medsos buka puasa bayar pake doa 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Seperti tahun-tahun sebelumnya, warung Soto Kauman Express di Jalan Raya Mochtar, Nomor 8 A, Sawangan, Kota Depok, kembali menerapkan program bayar pakai doa saja, bagi pelanggan yang berbuka puasa di warung tersebut, selama Ramadan di tahun 2018 ini.

Ini artinya untuk tahun ini, program buka puasa bayar pake doa di Soto Kauman Express sudah masuk yang kelima kalinya atau di tahun kelima.

Sebab sang pemilik kedai Soto Kauman Express yakni Ubaidilah, sudah menerapkan program ini pada setiap Ramadan sejak tahun 2014.

"Jadi rahun ini, program buka puasa bayar pake doa di Soto Kauman Express, sudah masuk tahun ke lima. Kami terus terapkan program ini karena bulan Ramadan adalah bulan berbagi. Bulan dimana setiap orang berlomba-lomba untuk berbagi," kata Ubaidilah yang akrab disapa Ubay, kepada Warta Kota, Kamis (17/5/2018).

Karenanya kata dia dengan program ini kata Ubay, Soto Kauman Express juga ingin berbagi di Ramadan.

"Kalau rumah makan lain, umumnya menyediakan takjil gratis untuk membatalkan puasa, di warung ini kami sediakan tak kurang dari 4 menu dan semuanya hanya bisa dibayar pake doa saja," kata Ubay.

Menurutnya untuk berbuka puasa pengunjung akan diberikan satu paket menu yang terdiri dari soto original Soto Kauman Express, siomay, buah kurma, dan es jeruk.

Kemudian, kata dia pengunjung cukup menuliskan doa di link bit.ly/bayarpakaidoa atau di secarik kertas yang disediakan oleh pelayan Soto Kauman Express.

"Kartu doa inilah yang berfungsi sebagai alat transaksi pengganti uang," kata ayah tiga anak ini.

Ia menjelaskan meski sudah berjalan lima kali selama lima tahun, program ini setiap tahunnya selalu ada menu yang berbeda.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas