Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Wisata Edukasi

Sambut Piala Dunia 2018, 3 Negara Ini Lakukan Selebrasi Unik!

Para penggemar tentunya juga memiliki cara-cara tersendiri untuk menyambut turnamen sepakbola terbesar di dunia ini.

BizzInsight
Sambut Piala Dunia 2018, 3 Negara Ini Lakukan Selebrasi Unik!

TRIBUNNEWS.COM – Piala Dunia 2018 akan segera hadir di Rusia. Para penggemar tentunya juga memiliki cara-cara tersendiri untuk menyambut turnamen sepakbola terbesar di dunia ini.

Event olahraga yang diadakan setiap empat tahun ini biasanya memang berlangsung meriah. Ada banyak acara yang digelar untuk turut menikmati pertandingan menarik antar negara ini.

Penasaran apa saja bentuk selebrasi yang dilakukan oleh masing-masing negara?

Rusia

ancol

Sebagai tuan rumah, tentu Rusia tidak mau kalah saing dengan negara lain dalam menyambut Piala Dunia 2018. Menjelang acara ini, sebagian kota-kota di Rusia mulai dipercantik dengan mural-mural.

Pemerintah bahkan telah meminta beberapa seniman untuk menyihir sisi bangunan menjadi sebuah karya yang menarik.

Salah satu grafiti yang menjadi perhatian adalah lukisan beruang setinggi 30 meter di Moskow yang dibuat oleh seniman asal Meksiko, Farid Rueda.

Bangladesh

ancol

Tidak hanya di Rusia, rupanya Bangladesh juga sudah bersiap-siap lakukan selebrasi unik menjelang Piala Dunia 2018.

Di ibu kota Dhaka, suasana kota diramaikan dengan bendera Bangladesh dan bendera negara-negara peserta turnamen tersebut. Pedagang-pedagang pun mulai sibuk menjajakan aksesoris bertemakan FIFA World Cup, misalnya saja jersey timnas.

Indonesia

Indonesia juga pastinya tidak mau ketinggalan dong merayakan serunya pertandingan Piala Dunia. Biasanya para fans akan menyelenggarakan nobar (nonton bareng) bersama sambil mengadakan live music atau rangkaian acara lainnya.

Uniknya, tidak hanya orang dewasa yang turut melakukan selebrasi, anak-anak juga bisa merasakan demam Piala Dunia ini.

Di Sea World Ancol, berbagai acara seru sudah disiapkan sejak tanggal 15-24 Juni 2018. Salah satunya akan ada pertunjukan juggling show dalam air, yang dilakukan oleh para penyelam di akuarium utama tempat rekreasi ini.

ancol

Tak lupa, bakalan ada Duel Match Game antara penyelam yang berkostum jersey timnas, mulai dari negara Jerman, Inggris, dan masih banyak lagi! Perlu diketahui, pertunjukan ini cukup sulit dilakukan karena tingginya tekanan air dalam akuarium.

Sedangkan di tanggal 16 Juni 2018, Sea World Ancol tetap membawa misi konservasi dalam peringatan World Sea Turtle Day. Di hari tersebut pengunjung dapat menyaksikan film edukasi mengenai kehidupan penyu di alam laut.

()

Bertepatan pula dengan demam Piala Dunia Rusia 2018, Sea World juga menghadirkan pertandingan ikan Ciclid yang bertugas untuk memprediksi hasil akhir pertandingan final nanti.

Penasaran ingin berkunjung ke Sea World dan bertemu dengan mereka? Yuk, kunjungi tempat rekreasi yang berlokasi di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara! Pada waktu lebaran, Sea World Ancol juga buka lebih lama, yaitu pukul 08.00 s.d 19.00 WIB (kecuali tanggal 15 Juni 2018, buka pukul 09.00).

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Wisata Edukasi

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas