Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kepolisian Thailand Tangkap Dua Warga Vietnam yang Selundupkan Tulang dan Daging Harimau di Tas

Kepolisian Thailand menangkap dua orang yang dituduh mencoba menyelundupkan tulang dan daging harimau ke Vietnam dengan menggunakan bus.

Kepolisian Thailand Tangkap Dua Warga Vietnam yang Selundupkan Tulang dan Daging Harimau di Tas
VIA Indianexpress
Ilustrasi harimau 

TribunTravel.com/Gigih Prayitno 

TRIBUNNEWS.COM - Kepolisian Thailand menangkap dua orang yang dituduh mencoba menyelundupkan tulang dan daging harimau ke Vietnam dengan menggunakan bus.

Kedua tersangka adalah warga negara Vietnam yang diduga membayar sekitar 900 dolar untuk tulang dan daging harimau di provinsi Tak, perbatasan Myanmar dan Vietnam.

Dilansir dailymail.co.uk Kedua tersangka ini berencana untuk menjual daging dan tulang harimau untuk dikonsumsi ketika sudah sampai di rumahnya.

Nattawat Wingthongtavipon Polisi Thailand mengatakan bahwa tersangka ditangkap pada rabu malam di provinsi Phitsanulok setelah mendapat informasi dari saksi setempat.

Ilustrasi harimau
Ilustrasi harimau (VIA Indianexpress)

"Kami menemukan mereka dengan tas besar, yang di dalamnya berisi daging harimau, tersangka tersebut mengakui daging tersebut akan dibawa ke Vietnam," kata Nattawat.

Mereka yang dituduh menyelundupkan binatang yang dilindungi oleh pemerintah Thailand itupun sekarang berada dalam tahanan polisi.

Di seluruh tempat keberadaan populasi harimau sudah banyak yang hancur karena perburuan.

Thailand adalah pusat populer untuk pasar margasatwa ilegal bernilai miliaran dolar dan juga satu dari beberapa negara di Asia Tenggara - termasuk Vietnam - di mana para aktivis mengatakan bahwa peternakan harimau di Thailand telah berkontribusi pada perdagangan daging harimau.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rizky Tyas Febriani
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas