Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Jalur Purwakarta? Jangan Lewatkan Destinasi Nge-hits Ini

Anda mudik jalurnya lewat Purwakarta? Nah, bila ingin mencicipi #PesonaMudik2019 yang oke, silakan arahkan tujuan ke Purwakarta. Kota ini bisa menjadi

Mudik Jalur Purwakarta? Jangan Lewatkan Destinasi Nge-hits Ini
Istimewa
Pesona Mudik 2019 

Anda mudik jalurnya lewat Purwakarta? Nah, bila ingin mencicipi #PesonaMudik2019 yang oke, silakan arahkan tujuan ke Purwakarta. Kota ini bisa menjadi destinasi alternarif di liburan Lebaran.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, akses ke Purwakarta sangat mudah dijangkau. Dari Jakarta jaraknya hanya terpaut 74 km. Sementara dari Bandung, jaraknya hanya terpaut 72 Km. Lokasinya persis di tengah-tengah kedua kota besar Jakarta dan Bandung. Dan waktu tempuh menuju ke Purwakarta tak lama. Cukup berkendara 1-1,5 jam, Anda sudah sampai di Purwakarta.

”Masyarakat Jakarta dan Bandung yang mudik Lebaran, bisa sedikit melipir berlibur ke Purwakarta. Hanya satu hingga satu setengah jam dari Jakarta dan Bandung lewat Tol Padalarang. Dan saat di Purwakarta, banyak keindahan alam dan buatan yang bisa di sana,” ujar Menpar Arief Yahya, Minggu (12/5).

Pria yang juga mantan Direktur Utama Telkom itu mengatakan, Kabupaten Purwakarta memiliki banyak objek wisata yang unik, asri, nyaman, dan juga wisata buatan air mancur yang sudah sangat terkenal. Namanya, Air Mancur Sri Baduga. Keberadaan air mancur berjoget itu disebut Menpar Arief Yahya sudah setara dengan air mancur di Dubai Uni Emirat Arab dan Guangzhao, Tiongkok.

Taman yang memiliki luas sekira dua hektar tersebut masuk ke dalam lima top destinasi wisata di Indonesia. Highly recommended untuk wisatawan domestik dan mancanegara lantaran luas tamannya terbesar di Asia Tenggara.

"Datanglah pada hari Sabtu dan Minggu malam atau di sepanjang Libur Lebaran, untuk menyaksikan light effect air mancur paling keren,” kata Menpar Arief Yahya.

Berikut #Top10DestinasiLebaran yang ada di Purwakarta:

Bukit Panenjoan

Bukit Panenjoan letaknya di Kampung Cinangka Desa Sindang Panon Kecamatan Bojong Purwakarta. Pemandangan alam yang ciamik cocok bagi para pengguna media sosial untuk mengabadikan momen untuk diunggah di akunnya masing-masing.

Bukit Panenjoan kurang lebih berjarak sekitar 17 km dari pusat kota Purwakarta. Menuju bukit Panenjoan dapat diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Wisatawan bisa memulai perjalanan mereka dari Purwakarta mengambil arah menuju Wanayasa, di daerah Pondok Salam, mereka harus berbelok ke arah kanan memasuki Gapura Indung Rahayu yang terletak di pintu masuk Desa Salem. Selain itu akses lain juga bisa ditempuh dengan jalur Bojong Sawit maupun daerah Wanayasa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas