Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Indonesian Young Filmmakers Ajang Pencarian Sineas Berbakat

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Dewan Kreatif Rakyat (DKR) sedang menyiapkan sebuah program pencarian bakat yang diberi nama Indonesia

Indonesian Young Filmmakers Ajang Pencarian Sineas Berbakat
NET
Ilustrasi

Ditulis oleh : Demien Dematra

TRIBUNNERS - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Dewan Kreatif Rakyat (DKR) sedang menyiapkan sebuah program pencarian bakat yang diberi nama Indonesian Young Filmmakers.

Ajang itu diadakan untuk mencari pemuda-pemudi bangsa berprestasi, guna diberi beasiswa dan dibina menjadi insan perfilman profesional.

Selain itu mereka akan disiapkan untuk berkompetisi di ajang festival-festival film Internasional pada tahun depan.

Dalam Jumpa Pers yang diadakan di bilangan Menteng baru-baru ini, penasehat DKR, Damien Dematra mengatakan rencananya peluncuran Indonesian Young Filmmakers ini akan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan International Film Festival For Women, Social Issues dan Zero Discrimination.

Acara itu digagas untuk memperingati Hari Perempuan Internasional dan Hari Anti Diskriminasi Internasional di bulan Maret nanti.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Yuni Poerwanti, mengatakan pelatihan ini adalah kelanjutan dari kerjasama DKR dengan Kemenpora yang sudah berlangsung sejak tahun 2015.

Yuni mengatakan Indonesian Young Filmmakers adalah contoh program nyata, yang lebih menekankan pada praktik.

"Ini adalah usaha kita supaya generasi muda ke depannya tidak tertinggal dari bangsa lain. Tidak ada kata terlambat, dan kami akan rajin mengunjungi kementerian-kementerian lainnya untuk menggotong program ini bersama-sama membuat generasi muda kita berkreasi dan berindustri di sektor produksi perfilman. Produk-produk karya film mereka ditampung untuk disalurkan ke jaringan bioskop rakyat dan bioskop lainnya."

Penasehat DKR, Tiara Savitri meminta agar dalam proses seleksi nanti diberi peluang juga untuk perempuan dan apabila memungkinkan peserta dengan kebutuhan khusus.

Artis senior Erna Santoso dan sutradara perempuan termuda di dunia Natasha Dematra yang ikut hadir dalam konpers ini menyatakan dukungan dan kesiapannya untuk ikut melatih Indonesian Young Filmmakers.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas