Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Mengenal Segudang Manfaat dari Kacang Kedelai

Jika anda penggemar kacang kedelai mungkin anda orang yang sangat beruntung karena banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya.

Mengenal Segudang Manfaat dari Kacang Kedelai
/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Produksi kacang kedelai. 

TRIBUNNERS - Pernahkah anda mengkonsumsi kacang kedelai ?

Jika anda penggemar kacang kedelai mungkin anda orang yang sangat beruntung karena banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya.

Kacang kedelai adalah jenis polong-polongan yang sudah lama dikenal didunia dimana berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan.

Kedelai memiliki khasiat yang baik untuk tubuh karena mengandung kadar protein yang tinggi dan lechitin.

Protein sendiri berguna untuk pembentukan sel otot sedang lechitin bisa membangun kecerdasan dan daya ingat sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang seorang anak.

Sampai saat ini belum di temukan bahan makanan dari tanaman lainnya menyerupai kedelai yang sangat kaya akan protein, yang sebagian besar terdiri dari semua asam amino esensial yang sangat diperlukan oleh tubuh secara "langsung" karena tubuh tidak dapat mensintesis asam amino tersebut sendirian, jadi perlu di suplai. Lesitin menjadi lipid, memiliki sifat pengemulsi lemak, sehingga dapat meningkatkan aktivitas otak dan aktivitas neurotransmitter.

Selain manfaat kacang kedelai yang disebutkan diatas, beberapa manfaat dari kacang kedelai yang lain adalah sebagai berikut :

1       Dengan mengkonsumsi kacang kedelai seperti tempe,tahu dan lainnya,sel dalam tubuh akan terlindungi dari pengaruh buruk radikal bebas karena kacang kedelai mengandung anti oksidan.

2       Kacang kedelai bisa mereduksi kadar kolesterol di dalam darah.

3       Khasiat kacang kedelai selanjutnya mengobati penyakit ginjal juga impotensi.

4       Membangun kecerdasan dan daya ingat.

5       Mengatasi batu empedu

6       Melawan kanker

7       Khasiat kacang kedelai selanjutnya  adalah menghaluskan kulit, mengurangi potensi penuaan dini dan penyuburan rambut.

8       Kandungan insitol  pada kacanng kedelai bisa menanggulangi penyakit diabetes.

Oleh karena itu jika kamu tipe orang yang mudah lupa atau kamu ingin meningkatkan daya ingat maka tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi kacang kedelai. Namun perlu diketahui, sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh sehingga harus dibatasi jumlahnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas