Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Tanda-Tanda Adanya Penggumpalan Darah Dalam Tubuh

Apa saja tanda tanda penggumpalan darah dalam tubuh? Berikut penjelasannya...

Tanda-Tanda Adanya Penggumpalan Darah Dalam Tubuh
Kompas.com
Nyeri sendi 

Bagaimana penanggulangan jika tubuh mengalami penggumpalan darah secara tidak wajar….?. Dengan cara mengenali tanda-tandanya, maka langkah pencegahan bisa segera dilakukan. Sehingga kemunculannya tak lagi mengganggu kinerja tubuh, terutama pada komponen tubuh yang sangat membutuhkan aliran darah, sebagai mediator pengiriman oksigen beserta nutrisi. 

Inilah tanda-tanda bahwa ada penggumpalan darah dalam tubuh :

1. Mengalami Sesak Napas
Memang pembekuan darah menjadi salah satu faktor dari ketidaklancaran aliran darah dalam tubuh. Terlebih jika paru-paru menjadi objek terkait dengan masalah ini. Lalu apa hal buruk yang akan terjadi…?, Secara otomatis memengaruhi proses pernapasan dalam tubuh. Karena perjalanan aliran oksigen ke tubuh menjadi terlambat, serta membuat napas tersengal-sengal alias sesak napas.

2. Sering Batuk-batuk
Meski batuk pada umumnya menjadi refleksitas tubuh yang lazim, tidak menutup kemungkinan batuk menjadi indikasi telah terjadi penggumpalan darah dalam tubuh. Biasanya batuk karena adanya pembekuan darah, sebelumnya dibarengi dengan sesak napas, dan detak jantung berubah lebih cepat.

3. Merasakan Nyeri Dada
Merasakan nyeri yang menusuk di bagian dada, menjadi satu kemungkinan yang mengindikasikan terdapat penggumpalan darah. Seperti diketahui ketika pembekuan darah koroner dialami oleh seseorang, maka memungkinkan terserang penyakit jantung. Namun terlebih dahulu pasien akan mengalami nyeri dada sebagai gejala awalnya.

 

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas