Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Kota Depok Masih Banyak Dilirik Pengembang Properti

Kota Depok masih menjadi magnet bagi pengembang properti. Hal ini dilihat dari kemajuan pembangunan infrastruktur yang terus berkembang di kota Belim

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Kota Depok masih menjadi magnet bagi pengembang properti. Hal ini dilihat dari kemajuan pembangunan infrastruktur yang terus berkembang di kota Belimbing tersebut.

"Akses yang mudah untuk menjangkau Ibu Kota Jakarta melalui commuterline, bus Trans Jakarta, serta hadirnya tol Cinere - Jagorawi dan Depok - Antasari menjadi nilai tambah kawasan ini," kata Ketua DPD REI Jawa Barat, Irfan Firmansyah, Sabtu (19/3/2017).

Irfan mengatakan, pembangunan properti baik hunian maupun komersial di kawasan ini sangat pesat karena daya serap pasarnya juga tinggi.

Salah satu contoh yang tengah dikembangkan di kawasan ini adalah proyek pembangunan mall Pesona Square yang berlokasi di Jalan Juanda Kota Depok berdekatan dengan akses Jalan Tol Cinere - Jagorawi.

"Lokasinya yang strategis membuat ruang komersial proyek ini memiliki tingkat serapan cukup tinggi. Bahkan ruang ritelnya terserap hampir 100 persen dalam waktu yang tidak terlalu lama pascapeluncurannya," ucapnya.

Harus diakui daya tarik kota Depok bagi pengembang properti karena hadirnya infrastruktur jalan tol Cinere - Jagorawi (Cijago) dan Depok - Antasari (Desari) diprediksi mendorong pertumbuhan properti di Depok, Jawa Barat.

Hadirnya jalan tol yang saat ini tengah progress pembangunan berhasil mendongrak nilai tanah di kawasan ini sekitar 20 persen setiap tahunnya.

Direktur Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengakui kehadiran jalan tol di Depok membuat harga lahan di kawasan ini terdongkrak menjadi demikian tinggi terutama wilayah Margonda, jalan Juanda dan sekitarnya sehingga di koridor ini pembangunan harus vertikal, sedangkan untuk landed kini bergeser ke arah lebih jauh ke selatan, yakni Sawangan dan Bojonggede.

"Kalau pada era tahun 2003 proyek apartemen di koridor Margonda hanya menyasar pasar sewa mahasiswa, maka dalam beberapa tahun terakhir ini pasar properti dikawasan ini sudah mulai menyasar keluarga muda," papar Ali.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas