Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kolesterol yang menumpuk dalam tubuh sangat berbahaya jika dibiarkan saja, sebab kolesterol

Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Jahat
net
Bawang putih mentah1

Pada dasarnya tubuh memerlukan kolesterol untuk menjaga fungsi otak, kulit dan organ lainnya. Namun, terlalu banyak mengkomsumsi makanan yang tinggi kolesterol juga berbahaya sebab berisiko terjadinya penumupkan.

Kolesterol yang menumpuk dalam tubuh sangat berbahaya jika dibiarkan saja, sebab kolesterol dapat mempengaruhi kesehatan seseroang. Seperti menyebabkan serangan jantung, asam urat, penyumbatan arteri hingga tekanan darah tinggi. 

Nah untuk itu ayo cegah penumpukan kolesterol dalam tubuh dengan menurunkan kadarnya kolesterol tersebut dengan rutin mengkonsumsi beberapa makanan berikut. 

1 Teh Hijau

Teh hijau sangat rendah kalori namun tinggi akan kandungan flavonid dan antioksidan yang berguna untuk mengurangi jumlah kepatadan kolesterol jahat di tubuh kamu. 

2 Alpukat

Buah alpukat kaya akan kandungan lemak tak jenuh yang berguna untuk tubuh, lemak ini bisa meningkatkan HDL dalam darah dan menurnkan LDL dalam darah. 

3 Bawang putih

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa bawang putih kaya akan kandungan antioksidan. Nah dari kandungan inilah bawah berguna untuk mencegah terjadinya pengerasan arteri oleh lemak atau kolesterol jahat. 

4 Apel

Serat dan polifenol yang tinggi dari apel sangat berguna untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh kamu. Seringlah konsumsi buah ini ya.

Nah itullah makanan yang dipercaya oleh para ehli untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubu

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas