Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Mengenal Jenis Jerawat yang Menjengkelkan

Berbeda dengan jerawat biasa. Jerawat batu biasanya memiliki ukuran lebih jumbo serta tidak terdapat nanah

Mengenal Jenis Jerawat yang Menjengkelkan
net/google/her.ie
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Hampir semua orang didunia ini pernah mengalami penyakit kulit yang satu ini, terlebih lagi apabila menjelang masa pubertas tiba pastinya jerawat akan tumbuh semakin pesat.
 
Selain memicu menurunnya rasa percaya diri saat tampil depan umum, apabila jerawat terlampau banyak juga akan memicu seseorang minder bergaul bahkan susah mendapatkan pasangan hidupnya.
 
Tentu anda tidak mau bukan hal ini anda alami?
 
Agar bisa ditangani sejak dini alangkah baiknya kita cermati beberapa jenis jerawat yang biasa menyerang tubuh manusia antara lain :
 
A. Jerawat Biasa
 
Jerawat biasa mungkin menjadi hal yang wajar di alami oleh seseorang. Karakteristik jerawat ini biasanya ditandai dengan munculnya bercak merah kecil akibat pori pori tersumbat yang diiringi dengan munculnya nanah putih.
 
Selain akibat tersumbat nya pori pori, munculnya "jerawat biasa" pada muka juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri propionibacterium acne. Apabila jerawat biasa diakibatkan oleh infeksi bakteri, maka akan memicu terjadinya iritasi pada kulit yang berada di sekitarnya yang ditandai dengan munculnya bintik bintik merah sekitar jerawat.  
 
B. Jerawat Batu
 
Berbeda dengan jerawat biasa. Jerawat batu biasanya memiliki ukuran lebih jumbo serta tidak terdapat nanah pada jerawat (cendrung merah dan timbul peradangan).
 
Apabila seorang penderita penyakit jerawat batu melakukan tindakan menekan jerawat dengan maksud menghilangkannya, maka akan memicu timbulnya bekas jerawat yang membandel berukuran besar. Selain sangat sukar untuk disembuhkan, pastinya akan memicu berbagai masalah sosial akibat minder bergaul.
 
C. Jerawat Juvenil 
 
Jerawat juvenil adalah jerat yang tumbuh akibat masalah hormonal yang dalami oleh seseorang menjelang masa pubertas yakni sekitar umur 14-20 tahun.  Tingkat keparahan yang ditimbulkan dari jerwat ini berbeda antara satu orang dengan orang lainnya tergantung kondisi fisik seseorang. Biasanya apabila seseorang menyukai insan lainnya begitu tinggi, makan pertumbuhan jerawat akan semakin bertambah buruk :).
 
D. Jerawat Vulgaris
 
Jerawat vulgaris adalah suatu kondisi dimana terjadi iritasi pada kulit wajah akibat munculnya komedo yang terbuka. Selain memicu munculnya radang pada kulit yang ditandai dengan muncul bercak merah dan bersisik pada wajah, jenis jerawat ini juga cenderung menimbulkan bekas jerawat yang biasanya terbawa hingga dewasa.
 
Secara umum jerawat jenis ini disebabkan akibat pemakaian jenis kosmetik yang berbahaya seperti mengandung merkuri dan sebagainya. Untuk itu, bagi anda yang gemar bersolek baiknya menggunakan produk kecantikan yang ada label aman dari BPOM agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.
 
E. Jerawat Rosacae 
 
Berbeda dengan jenis jerawat juvenil, jerawat jenis ini biasanya menyerang wanita yang berusia diatas 30 tahun yakni selepas masa pubertas. Pada awalnya akan muncul gejala muka memerah pada kedua belah sisi, seiring berjalannya waktu maka akan timbul sisik sekitar kidung dan menjalar hampir keseluruh permukaan kulit wajah. 
 
F. Jerawat Nitrosica 
 
Menurut para ahli, jenis jerawat yang satu ini merupakan jerawat yang paling berbahaya ketimbang jenis jerawat yang lainnya. Perlu anda garis bawahi, apabila tidak ditangani dengan tepat maka jenis jerawat yang satu ini akan memicu timbulnya lubang pada pipi kita. sungguh mengerikan bukan?  

Selengkapnya

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas