Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Berbagai Makanan yang Ampuh untuk Mengatasi Darah Tinggi

Makanan dibawah ini merupakan makanan khusus penderita tekanan darah tinggi yang dapat membantu mengendalikan tekanan darah mereka seperti :

Berbagai Makanan yang Ampuh untuk Mengatasi Darah Tinggi
ISTIMEWA
Ilustrasi teh hijau 
TRIBUNNERS - Kita semua pernah mendengar pengalaman orang lain yang mendadak mengalami tekanan darah tinggi setelah puas makan kambing guling saat datang ke sebuah pesta.
 
Ada makanan-makanan yang aman dikonsumsi untuk orang-orang yang memiliki kecenderungan tekanan darah tinggi, yaitu makanan yang mengandung magnesium tinggi, yang berperan menormalkan tekanan darah.
 
Makanan dibawah ini merupakan makanan khusus penderita tekanan darah tinggi yang dapat membantu mengendalikan tekanan darah mereka seperti :
 
Susu Skim
 
Produk olahan dari susu ternak ini sangat baik untuk penderita tekanan darah tinggi. Susu skim biasanya dalam bentuk bubuk rendah lemak. Menurut penelitian, lemak yang terkandung dalam susu skim hanya 1 %. Konsumsi susu skim secara rutin bisa mengurangi tekanan darah antara 3 sampai 10 persen
 
Makanan Bersodium Rendah
 
Makanan bersodium tinggi tidak hanya membuat ketagihan, namun bisa menimbulkan dehidrasi. Hal ini dikemukakan oleh seorang ahli diet bersertifikasi, Tammy Lakatos Shames yang mengatakan bahwa garam membuat diri lebih lapar dan semakin merasa haus.
 
Hal ini dikarenakan makanan asin menggugah selera penikmatnya dengan menguras cairan dalam tubuh sehingga menimbulkan dehidrasi.
 
Maka, selain menimbulkan berat badan berlebih cairan dalam tubuh pun terkuras. Serat alami termasuk salah satu penurun tekanan darah tinggi terbaik, jadi sering-seringlah mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran
 
Teh hijau
 
Sebuah studi yang dilakukan di Taiwan menemukan bahwa orang yang minum setidaknya 20 ons (600 ml.)
 
Teh hijau setiap hari selama satu tahun memiliki risiko 65% lebih rendah memiliki tekanan darah tinggi daripada mereka yang tidak meminumnya. Anda bisa mencoba ganti jenis the yang selama ini Anda minum dengan teh hijau
 
Daging Segar Beku
 
Penderita tekanan darah tinggi sebaiknya makan daging yang masih segar dan dibekukan dengan pengolahan yang tidak sembarangan. Kurangi daging yang diasapi atau daging kalengan, dan cukup daging segar yang dipanggang saja untuk kebaikan kita.
 
Selain rasanya lebih enak, daging ini lebih kaya manfaat karena tidak mengandung sodium. Untuk kebaikan kita, daging ikan yang segar lebih aman dibanding daging merah
 
Coklat murni
 
Sebuah penelitian baru menemukan bahwa makan coklat murni setiap hari dapat menurunkan tekanan darah sistolik sampai 2.9mm Hg dan diastolik 1.9mm Hg.
 
Hal itu dapat terjadi karena dalam kakao mengandung zat flavanols. Namun Anda perlu ketahui, coklat yang Anda konsumsi harus yang memiliki kandungan kakao 60 sampai 70 persen
 
 

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas