Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Cara Tradisional Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi sebaiknya dari sekarang Anda tetap waspada dan terus menjaga kesehatan agar kondisi tekanan darahnya..

Cara Tradisional Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
TribunnewsBogor/Net
Ilustrasi 
TRIBUNNERS - Tahukah anda mengenai penyakit darah tinggi? Sebenarnya tekanan darah kita tidak ada hentinya selalu bekerja pada tubuh di setiap harinya. Terus kenapa tekanan darah bisa menjadi suatu masalah dalam kesehatan?
Tekanan darah bisa menjadi suatu masalah kesehatan apabila tekanan darah itu persisten. Kalau terus dibiarkan dan tidak diatur dengan baik maka hal tersebut bisa menyebabkan berbagai macam komplikasi serius.
Hal itu disebabkan oleh sistem sirkulasi dan organ yang seharusnya mendapat suplai darah secara baik malah menjadi tegang, Contohnya otak dan jantung.
Nah, bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi sebaiknya dari sekarang Anda tetap waspada dan terus menjaga kesehatan agar kondisi tekanan darahnya tetap normal. Anda juga bisa membuat beberapa obat darah tinggi tradisional seperti berikut ini:
Daun salam untuk hipertensi
Daun salam memiliki mineral yang dapat memperlancar aliran darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi, sangat cocok untuk dijadikan obat tradisional darah tinggi. cara membuatnya pun sangat sederhana.
Anda hanya perlu merebus 10 lembar daun salam dengan tiga gelas air, dan biarkan air rebusan tersebut tersisa hingga 1 gelas, atau bisa juga ditambahkan dengan sambiloto agar khasiatnya lebih manjur.
Mentimun
Mentimun banyak terkandung mineral pottasium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bukan itu saja, cara membuatnya pun tidak sulit, Anda hanya perlu mengkonsumsi mentimun mentah tiap hari atau bisa dijadikan sebuah jus.
Blewah
Blewah bisa menjadi buah penurun tekanan darah tinggi. Sama seperti Mentimun, Blewah juga memiliki kandungan mineral pottasium. Konsumsi blewah tiap hari dapat membantu menjaga tekanan darah tinggi tetap normal.
Rumput laut
dalam sebuah penelitian di Jepang mengemukakan bahwa rumput laut mampu meurunkan tekanan darah tinggi pada anak-anak yang mengkonsumsinya dengan asupan yang tinggi. penelitian ini menunjukkan bahwa rumput laut berpengaruh terhadap tekanan darah. selain dapat mengobati hipertensi, rumput laut juga bermanfaat bagi Anda yang memiliki kolestrol tinggi.
Bawang Bombay
Bawang Bombay juga bermanfaat jika dijadikan Obat tradisional darah tinggi, sebab zat alicin pada bawang Bombay sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah. tak hanya itu Bawang Bombay juga berkhasiat untuk menekan kadar kolestrol dalam darah.
Untuk pencegahan agar tekanan darah tidak semakin meningkat, caranya Anda hanya perlu mengkonsumsi bawang Bombay secara rutin 4 kali dalam seminggu.
Mengkudu
Meskipun memiliki bau yang tidak sedap, tapi buah mengkudu sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunnya dikenal sejak dulu sebagai obat darah tinggi tradisional.
Cara mengolah mengkudu Anda hanya perlu menghaluskan mengkudu atau memblendernya lalu konsumsi mentah-mentah, untuk menghilangkan rasanya yang tidak enak Anda bisa menambahkannya dengan madu.
Itulah beberapa obat darah tinggi tradisional alami yang bagus dan cukup mujarab atau ampuh jika Anda mau melakukannya secara rutin.

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas