Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Manfaat Luar Biasa Teripang Dapat Sembuhkan Kanker

Ada lebih dari 1250 spesies teripang yang dapat ditemukan di lautan di seluruh dunia. Teripang biasanya hidup di dasar laut. Hanya beberapa spesies

Manfaat Luar Biasa Teripang Dapat Sembuhkan Kanker
KOMPAS/SOELASTRI SOEKIRNO
Haisom dari Teripang Laut. 

TRIBUNNERS - Teripang adalah hewan laut yang termasuk kedalam kelompok Echinodermata yang juga termasuk bintang laut dan landak laut.

Ini dinamakan demikian karena bentuk tubuh teripang mirip dengan mentimun. Seperti semua echinodermata, teripang memiliki endoskeleton tepat di bawah kulit.

Ada lebih dari 1250 spesies teripang yang dapat ditemukan di lautan di seluruh dunia.

Teripang biasanya hidup di dasar laut. Hanya beberapa spesies hidup di dekat permukaan air.

Hewan laut ini telah lama dikenal karena sifat penyembuhan dan secara luas digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk mengobati sejumlah masalah kesehatan, termasuk kelelahan, sembelit, impotensi, sering buang air kecil , dll

Apa Yang Membuat Teripang Berpengaruh Dalam Penyembuhan Miom Dan Kanker?

Timun laut yang kaya akan manfaat ini sudah lama dikenal sebagai bahan pengobatan. Maka tidak heran jika kebanyakan orang zaman dulu memiliki tubuh yang sehat terutama mereka yang bertempat tinggal di dekat pantai.

Biasanya mereka mengkonsumsi teripang dan memasaknya sebagai menu makanan sekaligus sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Dari hasil berbagai penelitian yang dilakukan, teripang emas memiliki berbagai senyawa alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Diantara zat yang terdapat dalam teripang adalah:

Asam Amino, Asam Lemak Essensial, Asam Docosahexanat (DHA), Antiseptik Alamiah, Chondroitin, Philinopside A dan E, Gamapeptide, Glucasaminoglycans (GAGs), Glucosamine, Glikosida Keratin, Lektin, Mineral, Mukopolisakarida, Omega 3, 6, dan 9, Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, dan berbagai zat aktif lainnya.

Hal yang menakjubkan adalah para peneliti menemukan dalam teripang terdapat zat anti-kanker.

Penelitian terbaru ini, yang diterbitkan dalam PLoS One, telah mengkonfirmasi betapa sangat kuatnya kandungan frondoside A dalam teripang.

Para peneliti menemukan untuk membunuh 95% sel-sel kanker payudara ER +, 95% dari sel-sel kanker hati, 90% dari sel-sel melanoma, dan 85–88% dari tiga jenis kanker paru-paru.

Manfaat senyawa ini tidak hanya berhenti pada langsung menginduksi kematian sel terprogram. Hal ini juga menghambat kemampuan tumor untuk tumbuh di pembuluh darah baru dan berhenti metastasizing kanker dengan menghambat migrasi sel dan invasi.

Bahkan lebih menarik adalah kemampuan frondoside A untuk mengaktifkan sel-sel pembunuh alami sistem kekebalan tubuh kita untuk menyerang sel-sel kanker.

Ini telah terbukti untuk kanker payudara pada khususnya, tetapi juga dapat berlaku untuk semua kanker, karena melibatkan sistem kekebalan tubuh dan tidak sel kanker secara langsung. Ini sebagian mungkin menjelaskan mengapa frondoside A sangat efektif menyusut tumor paru-paru yang disaingi obat kemo dalam kinerja.

Dengan kandungan frondoside A dalam teripang, anda dapat menjadikanya sebagai obat herbal miom atau obat alami berbagai kanker.

Cara menggunakan teripang sebagai bahan pengobatan cukup mudah. Anda hanya perlu memasaknya dan menjadikannya sebagai menu makanan sehat. Konsumsi teripang setiap hari dapat memnuat stamina dan sistem kekebalan tubuh anda menjadi kuat.

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas