Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Elex Media Bersiap Luncurkan Buku God Bless

Tak lama lagi, penerbit PT Elex Media Komputindo merilis buku “Rock Humanisme – God Bless and You”, dijadwalkan pada akhir Agustus sudah ada dirak-rak

Elex Media Bersiap Luncurkan Buku God Bless
foto: alex palit
Buku God Bless 

Oleh: Alex Palit

Tak lama lagi, penerbit PT Elex Media Komputindo merilis buku “Rock Humanisme – God Bless and You”, dijadwalkan pada akhir Agustus sudah ada dirak-rak toko buku kesayangan Anda, salah satunya pasti di TB Gramedia.

Di tengah gelombang pasang surut perkembangan khususnya musik rock di tanah air, pencapaian usia 44 tahun bukanlah waktu pendek yang harus dilalui bagi sebuah grup band untuk tetap eksis dan tetap berkharisma.

Pencapaian ini jelas merupakan sebuah prestasi dan catatan sejarah tersendiri bagi sebuah grup band rock yang dibentuk tahun 1975 dalam kiprahnya di jagad musik rock Indonesia.

Dan tak kalah menarik untuk disimak dalam kiprah bermusiknya, boleh dibilang bahwa God Bless adalah satu-satunya grup band rock Indonesia yang punya komitmen dan konsisten dalam mengangkat tema humanisme yang menghias di setiap albumnya.

Bahkan kalau kita simak dan dicermati banyak di antara tema humanisme lirik lagu-lagu yang disuarakan God Bless masih faktual dan kontekstual dengan realitas sosial yang sedang terjadi yang kita hadapi saat ini. Ini yang dikaji penulis di buku ini.

Adalah sebuah penghormatan bila kemudian atas pencapaian prestasinya ini penulis mengapresiasikannya dalam bentuk buku. Sayang sekali kalau grup band rock legendaris sekaliber God Bless tidak dibukukan sesuai kisahnya.

Dengan ini penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Elex Media Komputindo yang berkenan menerbitkan buku ini. Dan yang pasti buku ini penulis dedikasikan buat God Bless, fans God Bless, pecinta rock dan pecinta musik Indonesia. Salam \m/.

* Alex Palit, citizen jurnalis “Jaringan Pewarta Independen”, pendiri “Forum Apresiasi Musik Indonesia” (Formasi)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas