Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Manfaat Bawang Putih untuk Atasi Keputihan

Bawang putih, ya sebuah rempah rempah yang banyak sekali terdapat di indonesia dan anda sendiri pasti tidak menyangka ternyata bawang putih dapat...

Manfaat Bawang Putih untuk Atasi Keputihan
boldsky
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Bawang putih, ya sebuah rempah rempah yang banyak sekali terdapat di indonesia dan anda sendiri pasti tidak menyangka ternyata bawang putih dapat sembuhkan keputihan. Hmm, mengapa ya?
Bawang putih adalah obat herbal keputihan alami yang dapat menghilangkan bakteri dan kuman penyebab infeksi. Manfaat bawang putih untuk mengobati keputihan sudah dikenal sejak jaman dulu. Satu siung bawang putih dapat menyembuhkan infeksi akibat bakteri atau jamur pada area vagina.
Bawang putih cukup popular dalam dunia penyembuhan serta banyak dipakai sebagai bahan obat-obatan alami lantaran bawang putih mempunyai karakter antibiotik alami paling baik yang dipercaya sebagai anti jamur alami untuk menangani bakteri.
Tetapi sebelumnya memakai bawang putih sebagai obat alam, alangkah sebaiknya Anda membicarakannya terlebih dulu pada dokte.
Cara mengatasi keputihan dengan bawang putih:
-Siapkan satu suing bawang putih yang masih mentah dengan ukuran sedang.
-Belah satu bawang putih menjadi tiga bagian.
-Minum potongan bawang tersebut 3 kali dalam sehari seperti mengkonsumsi obat.
Setelah mengetahui bagaimana cara mengatasi keputihan, sebaiknya Anda juga tahu hal apa saja yang harus diperhatikan oleh kaum wanita agar keputihan tidak kembali datang dan mengganggu kesehatan wanita.
-Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan organ intim wanita agar tetap bersih dan jagalah organ intim wanita agar tetap kering.
-Bersihkan organ intim wanita menggunakan bahan alami yang tidak akan mengubah pH daerah kewanitaan.
-Jangan menggunakan sabun mandi atau sabun kewanitaan yang mengandung bahan kimia.
-Hindari penggunaan bedak atau parfum untuk membuat organ intim Anda harum.
-Kurangi stress, karena stress merupakan salah satu penyebab munculnya masalah keputihan.
Itulah tips bagaimana cara mengatasi keputihan dengan bawang putih. Cara alami tersebut memang belum diketahhui secara klinis apakah bawang putih memiliki efek penyembuhan terhadap keputihan.
Jika dalam beberapa hari tidak ada perubahan terhadap penyakit keputihan anda, segera lakukan pengobatan dokter agar dapat diatasi sedini mungkin.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: hendi permana
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas