Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Penderita Hipertensi Harus Jauhi Kopi, Ini Alasannya

Hipertensi adalah dimana seseorang memiliki tekanan darah yang tinggi atau diatas 140/90 mmHg yang terjadi secara terus-menerus.

Penderita Hipertensi Harus Jauhi Kopi, Ini Alasannya
ALLSWALLS.COM
ILUSTRASI 
TRIBUNNERS - Hipertensi adalah dimana seseorang memiliki tekanan darah yang tinggi atau diatas 140/90 mmHg yang terjadi secara terus-menerus.
Untuk mempercepat penyembuhan ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari. Salah satunya kopi, mengapa?
 "Kadar kafein yang tinggi di dalam kopi bisa membuat tekanan darah seseorang yang mempunyai penyakit hipertensi meningkat 3-4 kali. Karena saat kafein masuk ke aliran darah, hormon adrenalin yang membuat Anda selalu terjaga akan meningkat. Sehingga tekanan darah Anda akan terpengaruh dan semakin meningkat." Ucap peneliti yang dipresentasikan pada acara kesehatan tahunan European Society of Cardiology.
Menurut sebagian ahli penderita hipertensi boleh mengkonsumsi kopi akan tetapi harus dibatasi dalam sehari maksimal 3 cangkir tetapi akan lebih baik untuk tidak mengkonsumsi sama sekali.Bukan hanya kopi. Anda juga harus menghindari makanan lain yang mengandung kafein.
Kafein dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Jika Anda terus minum kopi terus-menerus, sementara Anda menderita darah tinggi, darah tinggi akan lebih tinggi.
Yang harus ingat efek lebih lanjut dari tekanan darah tinggi. Yakni, penyakit jantung, gagal ginjal, stroke, dan sebagainya. Semuanya adalah penyakit serius yang bisa menjadi penyebab kematian.
Semoga bermanfaat 

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas