Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

5 Buah yang Berkhasiat Pengencer Darah

Ternyata ada beberapa buah yang bisa membantu mengatasi masalah ini, berikut ini buah yang bisa membantu mengencerkan darah:

5 Buah yang Berkhasiat Pengencer Darah
Buah Mangga Ilustrasi 
TRIBUNNERS - Biasanya darahnya encer dan mudah mengalir, saat mengental, darah kental akan menghambat sirkulasi oksigen, nutrisi, dan hormon sehingga mengurangi pengiriman ke jaringan dan sel ke seluruh tubuh.
Hal ini dapat menyebabkan kekurangan gizi dan hormon dan hipoksia, suatu kondisi dimana sel-sel tubuh hanya memiliki kadar oksigen rendah. Salah satu ciri orang dengan sindrom pembekuan darah adalah mereka sering mengalami migrain.
Ternyata ada beberapa buah yang bisa membantu mengatasi masalah ini, berikut ini buah yang bisa membantu mengencerkan darah:
1. Tomat
Buah sekaligus sayur ini memiliki kandungan bromelain yang terkandung di dalamnya akan membantu dalam masalah pembekuan darah.
Saran konsumsi: Pertama sediakan 3 buah tomat yang sudah dipotong kecil lalu haluskan menggunakan blender bila terlalu kental bisa menambahkan sedikit air. Konsumsi sehari 2 kali agar aliran darah lancar.
2. Nanas
Buah nanas merupakan salah satu buah yang sering digunakan sebagai penurun kolesterol tinggi, namun sebenarnya kadar bromelain dalam nanas juga menawarkan manfaat lainnya. Risiko pembekuan darah yang tidak wajar dapat diminimalisir dan pembentukan plak di arteri akan dicegah dengan baik oleh buah ini.
Saran konsumsi: Pertama sediakan 1 buah nanas yang sudah dikupas dan dipotong, lalu blender hingga halus jangan lupa tambahkan sedikit air. Minum setiap hari secara teratur agar darah kembali encer.
3. Mangga
Pada buah mangga terkandung vitamin E yang berperan sebagai antikoagulan atau pengencer darah. Kandungan vitamin E mereka inilah yang akan menghambat tingginya trombosit.
Saran konsumsi: Pertama sediakan buah mangga yang sudah dikupas kulitnya, potong dan haluskan menggunakan blender. Jika dirasa terlalu kental bisa ditambahkan sedikit air. Konsumsi minuman ini setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.
4. Pisang
Buah pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kalium yang tinggi, buah ini memiliki blomerain juga yang bisa mengencerkan darah kental. Untuk itu konsumsi 2-3 pisang perhari dapat menjaga kesehatan dan keenceran darah.
5. Delima
Seperti yang kita tahu bahwa buah delima sangat baik untuk kesehatan jantung. Tapi tak hanya itu buah ini juga bisa membantu mengencerkan darah. Dan mengkonsumsi buah delima atau jus delima setiap hari secara teratur selama 3 bulan tanpa putus bisa memberikan efek yang baik.

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas