Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Empat Gejala Batu Ginjal ini Jarang Disadari

Batu ginjal umumnya muncul karena kebiasaan hidup yang tidak tepat. Kurang minum air putih, kebiasaan makan tinggi kandungan garam

Empat Gejala Batu Ginjal ini Jarang Disadari
KOMPAS.com
batu ginjal 
TRIBUNNERS - Batu-batu itu berukuran kecil dan umumnya akan secara alami terbuang melalui urine, tapi apabila air seni tidak bisa lagi membawa batu kecil ini, batu ini akan menkristal semakin besar. 

Batu ginjal adalah kondisi yang harus diobati sebab jika tidak ditangani rasa sakit akan tak tertahankan. 

Batu ginjal umumnya muncul karena kebiasaan hidup yang tidak tepat. Kurang minum air putih, kebiasaan makan tinggi kandungan garam, Obat kimia dan masalah obesitas. 

Pada tahap awal, batu ginjal bisa diobati di rumah dengan konsumsi air putih, namun jika Anda tidak pergi ke dokter pada waktunya, ada risiko komplikasi. 

Jika Anda mengalami gejala berikut, disarankan berkonsultasi ke dokter. Yuk simak gejalanya dibawah ini seperti dilansir dari laman  Ele.ro. 

1 Frekuensi Buang Air meningkat

Frekuensi ingin buang air kecil Anda akan meningkat, bahkan setelah anda buang air jedanya terlalu dekat, buang air kecil yang sering ini kadang disertai dengan rasa terbakar. Nah ini adalah indikasi adanya batu ginjal di ginjal anda, Anda patut waspada. 

2 Bau Urine sangat menyengat dan bewarna pekat

Urin yang sehat berwarna kuning dan jernih. Jika Anda melihat bahwa urine anda mulau berubah warna dan baunya semakin menyengat ini adalah petanda buruk, bisa jadi berarti Anda mungkin memiliki gangguan saluran kemih, bahkan mungkin batu ginjal. 

3 Urine akan disertai darah

Tanda anda mengidap batu ginja akan semakin jelas apabila urine yang dikeluarkan disertai darah. Dinding ureter mendorong batu ke kandung kemih untuk memaksa keluar dari tubuh, tapi batu ini akan merusak selaput lendir saluran kemih, ini akan membuat luka dan kemungkinan menyebabkan pendarahan. 

4 Nafsu makan hilang

Dalam beberapa situasi, batu ginjal menyebabkan muntah, demam ini juga bisa menyebabkan anda kehilangan nafsu makan anda.

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas