Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Manfaat dan Bahaya Makanan Pedas untuk Kesehatan

Namun dibalik dari kelezatan makanan pedas tersebut, ada dampak buruk yang merugikan untuk kesehatan.

Manfaat dan Bahaya Makanan Pedas untuk Kesehatan
NET
Ilustrasi sambal terasi 

TRIBUNNERS -Terkadang mengkonsumsi makanan pedas menjadi santapan wajib dalam setiap makana kita. Apalagi dengan sambal dan nasi hangat atau memasak mie instan dengan bubuk cabai yang super pedas.

Baca: Pemerintah Diminta Serius Tangani Kasus Prostitusi Anak dan Pornografi

Namun dibalik dari kelezatan makanan pedas tersebut, ada dampak buruk yang merugikan untuk kesehatan. Nah apa saja bahaya makanan pedas dan manfaatnya untuk kesehatan, yuk simak uraian dibawah ini!

Manfaat Dan Bahaya Makan Pedas Untuk Kesehatan

1. Cabai bermanfaat dalam menjaga sistem kekebalan tubuh

Cabai dan juga paprika merupakan dua makanan yang kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin C. Kedua macam vitamin tersebut termasuk zat antioksidan yang dapat memperkuat sistem imun tubuh. Sistem imun tubuh yang kuat berfungsi untuk dapat mencegah berbagai jenis penyakit dan juga menjaga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

2. Manfaat Makanan Pedas Sebagai Anti Kanker

Beberapa penelitian menunjukan bahwa pertumbuhan sel-sel kanker bisa dihambat /dimatikan zat capsaicin dari cabai tanpa mengganggu sel-sel sehat di sekitarnya apabila kita secara teratur menkonsumsi makanan pedas.

3. Makanan Pedas Terutama Cabai Dapat Mengobati Flu Dan Hidung Tersumbat

Gejala flu bisa dihilangkan oleh capsaicin yang efektif membantu membuka jalan pernafasan, mengurangi sinusitis dan gejala-gejala flu lainnya. Capsaicin juga bisa membantu meningkatkan pengeluaran keringat yang secara tidak langsung mempercepat pengeluaran zat-zat beracun lainnya dalam tubuh

4 Makanan Pedas Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat tersembunyi lainnya yang unik dari makanan pedas adalah dapat melancarkan pencernaan setelah tubuh Anda mengkonsumsi makanan berlemak, misalnya seperti daging merah.

5. Makanan Pedas Dapat Melancarkan Peredaran Darah

Cabai selama bertahun-tahun diyakini bisa melkancarkan sirkulasi darah dalam tubuh hingga tubuh akan cepat mengganti sel-sel yang rusak.

Itulah 5 manfaat makanan pedas untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui. Selanjutnya kami bahas 13 bahaya makanan pedas untuk kesehatan…

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas