Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

4 Hal yang Picu Kadar Asam Urat Tinggi

Asam urat merupakan penyakit yang cukup menyakitkan, saat kadar asam urat naik rasa perih, panas dan pembengkakan bisa terjadi di sendi-sendi tubuh.

4 Hal yang Picu Kadar Asam Urat Tinggi
Shutterstock
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Asam urat merupakan penyakit yang cukup menyakitkan, saat kadar asam urat naik rasa perih, panas dan pembengkakan bisa terjadi di sendi-sendi tubuh. 
Penyakit asam urat merupakan penyakit yang kerap diderita oleh orang yang suka makan jeroan hewan. Namun selain itu ada banya pemicu tingginya kadar asam urat dalam tubuh. Nah berikut ada beberapa pemicu asam urat tinggi yang perlu kamu ketahui.
1 Pola makan
Pola makan yang salah bisa memicu kadar asam urat dalam tubuh naik, Makan jeroan hewan sebenarnya masih bisa namun saat pola makanannya salah maka bisa memicu asam urat naik.
Selain jeroan, batasi juga makanan berlemak tinggi, seafeoos dan minuman yang memiliki kadar fruktosa yang tinggi makanan seperti bisa memicu asam urat naik dengan cepat.
 
2 Kondisi medis
Beberapa penyakit yang diidap juga bisa memicu asam urat naik kekadar yang paling tinggi. Seperti penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, sindrom metaboli hingga ginjal.
3 Obat tertentu
Penggunaan obat-obatan terntentu juga bisa picu asam urat tinggi, obat-oabat tersebut biasa bersifat diuretik.
4 Obesitas

Orang yang memiliki berat badan berlebih atau alami obesitas juga sangat rentan terkena masalah asam urat tinggi. Berat badan yang tidak ideal bisa memicu dan menghasilkan asam urat yang banyak.

Obesitas juga bisa memicu penurunan fungsi ginjal sehingga ginjal tidak bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas