Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

4 Tanda Serangan Stroke yang Sering Diabaikan

Stroke merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Bahkan stroke menjadi salah satu penyakit yang dijuluki sebagai silent killer

4 Tanda Serangan Stroke yang Sering Diabaikan
Shutterstock
Ilustrasi 
TRIBUNNERS - Stroke merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Bahkan stroke menjadi salah satu penyakit yang dijuluki sebagai silent killer karena tanda-tanda penyakit stroke yang jarang dikenali orang-orang.
Saat serangan stroke terjadi biasanya akan membuat aliran darah ke otak terhenti dan memicu jutaan sel dalam otak mati, jika tidak ditangani dengan cepat maka serangan stroke bisa memicu kecacatan hingga hilangnya nyawa.
Nah untuk itu ayo kenali tanda-tanda serangan stroke.
1 Masalah Penglihatan
Saat sebelum serangan stroke terjadi biasanya penderita akan mengalami masalah penglihatan.
Sebelum serangan stroke Kamu bisa mengalami gangguan seperti penglihatan yang tiba-tiba samar, penglihatan ganda hingga penglihatan yang hilang total dan kembali normal dalam waktu sekejap.
Gangguan ini dipicu oleh aliran oksigen ke mata tersumbat akibat pembuluh darah yang alami kerusakan.
2 Tangan dan Kaki Alami Kesemutan
Sering alami kesemutan di kaki dan tangan sebaiknya jangan dianggap sebagai hal yang wajar. Tanda ini bisa jadi adalah gejala stroke yang akan menyerang Anda. Jika kesemutan sering terjadi didaerah tubuh lainnya seperti wajah sebaiknya segera pergi ke pihak medis untuk memastikan lebih jauh penyebabnya.
Stroke jangan dianggap sebagai penyakit sepele, lebih dini dicegah maka bahaya lebih tinggi bisa diminimalisir.
3 Mudah Kehilangan Keseimbangan
Orang yang akan terkena serangan stroke bisa mengalami kehilangan keseimbangan tubuhnya. Ini akibat kurangnya pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak Anda. Akhirnya otak pun akan mengalami penurunan fungsi dalam mengkordinasi tubuh.
4 Kepala sakit Luar Biasa
Jika kepala sakit luar biasa dan intensitas sakitnya sangat sering terjadi sebaiknya segera pergi ke dokter. Ini merupakan gejala jelas sebelum serangan stroke terjadi.
Sakit kepala ini juga sering terjadi pada wanita dan kebanyakan wanita mengabaikan gejala ini, nah untuk itu sebaiknya dari sekarangan Anda semua lebih waspada pada tanda sekecil apapun

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas