Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Cara Efektif Mencegah Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan penyakit silent killer yang bisa menyerang siapa saja, termasuk mereka yang...

Cara Efektif Mencegah Serangan Jantung
healthtap
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Serangan jantung merupakan penyakit silent killer yang bisa menyerang siapa saja, termasuk mereka yang masih usia muda.
Penyakit ini cukup mematikan karena bisa merenggut nyawa seseorang tanpa gejala yang jelas.
Saat ini serangan jantung merupakan penyakit yang semakin menjamur, Banyak orang yang dikategorikan sehat namun tiba-tiba bisa terkena serangan jantung. Pemicu serangan jantung ini disebabkan gaya hidup yang tidak sehat, seperti jarang berolaharag, makan berlemak tinggi hingga kebiasaan merokok.
Nah agar terhindar dari penyakit serangan jantung anda tentu harus menerapkan gaya hidup sehat, nah berikut beberapa cara dan gaya hidup yang perlu kamu terapkan agar terhindar dari serangan jantung.
1 Hentikan Kebiasaan Merokok
Merokok merupakan kebiasaan yang sangat buruk yang sebaiknya dihentikan, asap rokok bukan hana merusak organ paru-paru saja melainkan hampir seluruh organ tubuh bisa terkena dampaknya.
Hindari juga rokok elektrik karena sama-sama berbahaya untuk kesehatan jantung Anda.
2 Lupakan Minuman Alkohol dan soda
Alkohol merupakan musuh utama jantung, minuman berlakohol bisa merusak pembuluh darah dalam tubuh termasuk pembuluh darah koroner.
Selain itu minuman bersoda pun sebaiknya dihindari karena minuman ini berkalori tinggi yang bisa memicu penumpukan kalori dan bisa berubah menjadi lemak yang berbahaya bagi kesehatan jantung.
3 Idealkan Berat badan Anda
Berat badan berlebih bisa mengundang risiko serangan jantung meningkat, tapi bukan hanya berat badan berlebih saja berat badan yang terlampau kurus juga rentan terkena masalah serangan jantung. Nah, untuk lebih aman coba idealkan berat badan Anda.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas