Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Silsilah Prof Dr Yuddy Chrisnandi yang Tak Banyak Diketahui

Hampir semua orang tahu Prof Dr Yuddy Chrisnandi adalah menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dalam kabinet Jokowi JK.

Silsilah Prof Dr Yuddy Chrisnandi yang Tak Banyak Diketahui
Istimewa/Tribunnews.com
Prof Dr Yuddy Chrisnandi. 

TRIBUNNEWS.COM - Hampir semua orang tahu Prof Dr Yuddy Chrisnandi adalah menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dalam kabinet Jokowi-JK.

Juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Golkar pada periode 2004 hingga 2009.

Kemudian, sebelum menduduki kursi Duta Besar RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia pada awal 2017, pria berdarah Sunda ini mengabdikan dirinya sebagai Tim Ahli Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Yuddy yang akrab dipanggil Prof YCH ini lahir di Bandung pada tanggal 29 Mei 1968. Menempuh pendidikan dasar di SD Negeri Panitran III Cirebon (1980), SMP Negeri I Cirebon (1983) dan SMA Negeri I Cirebon (1986).

Masa remajanya banyak di kota "Empal Gentong". Kakek dari ibunya asal Bandung, uyutnya dari Kanoman Cirebon. Nah nenek dari sang ibu ini asal Bagelen-Purworejo.

Adapun kakek dari ayah berasal dari Manonjaya Tasikmalaya. Buyutnya bernama Raden Djaya Nagara, adalah Bupati/Wedana pertama Tasikmalaya berkedudukan di Manonjaya.

Adapun nenek dari ayahnya berasal dari Sebelas Ilir Sungai Musi Palembang. Kakek dari Ayahnya bernama Momo Suparma (alm), purnawiran Mayor Infrantri, kesatuan Kodam Siliwangi.

"Adik kakek saya Prof Dr Doddy Tisnaamidjaja(alm), ahli atom dan mantan rektor ITB/mantan Kepala LIPI/Mantan Dirjen Dikti/mantan Dubes RI di Perancis," ungkap Prof YCH dalam perbincangan santai di sebuah warung kopi khas Indonesia di kota Kiev Ukraina.

Yuddy ditemani Fedir Balandin President Indonesia House Ukraina sebuah wadah yang digagas Prof Yuddy untuk mempromosikan Pariwisata Indonesia.

Nah, adik kakeknya yang satu lagi Letjen Purn Solihin Gautama Purwanagara, mantan Panglima Wirabhuana Sulsel dan juga mantan Sesdalopbang era Presiden Soeharto.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas