Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Tinggalkan Kebiasaan ini Agar Ginjal Tetap Sehat

Fungsi ginjal amat penting, ginjal merupakan organ yang memiliki banyak fungsi diantaranya yakni menyaring partikel kotor di darah dan cairan tubuh.

Tinggalkan Kebiasaan ini Agar Ginjal Tetap Sehat
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Fungsi ginjal amat penting, ginjal merupakan organ yang memiliki banyak fungsi diantaranya yakni menyaring partikel kotor di darah dan cairan tubuh.

Ginjal juga berfungsi sebagai menjaga tekanan darah. Organ ginjal merupakan organ yang rentan alami kerusakan ini disbabkan ginjal yang berfungsi juga sebagai pengolah limbah atau racun di dalam tubuh.

Selain itu, ginjal juga bisa alami kerusakan oleh kebiasan-kebiasaa yang dilakukan setipa hari. Apa kebiasaan tersebut, berikut penjelasannya:

1 Rutin Minum Minuman Berenergi

Minuman energi merupakan minuman yang berbahaya untuk tubuh jika dikonsumsi terlalu banyak, selain itu minum kopi, soda, teh dalam jumlah banyak sangat membahayakan ginjal.

Hindarilah kebiasaan buruk ini dan utamakan minum minuman alami saja seperti air putih.

Air putih sangat baik untuk ginjal selain bisa menjaga cairan tubuh tetap seimbang air putih dapat membantu melancarkan fungsi ginjal saat melarutkan racun.

2 Banyak Begadang

Kebiasaan begadang merupakan kebiasaan buruk lainnya yang bisa menyebabkan kerusakan ginjal.

Begadang berpotensi merusak tekanan darah dalam tubuh, ginjal merupakan organ penting yang sangat erat kaitannya dengan tekanan darah. Jika tekanan darah tubuh tidak stabil maka bisa mempengaruhi ginjal juga.

3 Menahan Buang Air besar dan Kecil

Kebiasaan sepele secara tidak sadar sering dilakukan banyak orang saat ini, nah sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan buruk menahan buang air besar dan kecil karena kebiasaan ini sangat bisa merusakan kesehatan ginjal Anda.

Menahan buang kecil maka menahan bakteri dalam tubuh lebih lama, nah bakteri yang tertahan di kandung kemih lebih lama berpotensi membuat bakteri berkembang biak lebih banyak dan masuk ke ginjal inilah yang nantinya bisa merusak ginjal Anda.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas