Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Tiga Penyakit Ini Sebabkan Bau Mulut

Bau mulut adalah masalah yang sering dihadapi banyak orang saat ini, masalah ini kadang membuat orang tidak percaya diri

Tiga Penyakit Ini Sebabkan Bau Mulut
pepsodent bau mulut 

TRIBUNNERS - Bau mulut adalah masalah yang sering dihadapi banyak orang saat ini, masalah ini kadang membuat orang tidak percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Bau mulut biasanya dipicu oleh kebiasaan jorok seperti jarang menyikat gigi dan kebiasaan makan makanan yang tinggi lemak dan gula.

Tapi selain itu bau mulut juga bisa dipicu oleh beberapa penyakit. Menurut laman Thesun.co.uk, inilah beberapa penyakit yang picu bau mulut.

1 Kerusakan hati

Hati merupakan organ pengolah lemak. Saat hati anda alami kerusakan, lemak sulit dicerna dan akhrinya ini bisa membuat banyak masalah seperti penumpukan lemak, sirosis, kanker, hati hingga sampai bau mulut.

2 Radang amandel

Ketika amandel Anda terinfeksi dan mengalami peradangan hal ini bisa memicu itu bakteri anaerob tidak bekerja dengan baik saat memecah atau mengola senyawa kimia.

Hasilnya Bakteri ini akan menghasilkan sulfur berkembang biak jauh di dalam radang amandel yang terinfeksi. Bau belerang ini akan memicu bau busuk, yang membuat bau mulut.

3 Abses gigi

Abses gigi merupakan kondisi gigi yang rusak, gigi tersebut kehilangan pulpa dalam dan memicu kerusakan dan pembusukan gigi.

Hal ini membuat gigi Anda mudah terinfeksi bakteri, nah bakteri ini bisa memicu pembengkakan dan memicu nanah menumpuk di gusi serta memicu rasa sakit luar biasa. Selain itu, masalah gig ini juga mengahasilkan bau yang kurang sedap.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas