Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Catat, 4 Makanan Ini Berkhasiat Turunkan Kolesterol

Penumpukan kolesterol di pembuluh darah bisa memicu sirkulasi darah tersendat, hal ini bisa memicu penyakit seperti serangan jantung

Catat, 4 Makanan Ini Berkhasiat Turunkan Kolesterol
Shutterstock
Cokelat hitam 

TRIBUNNERS - Kolesterol jahat menumpuk dalam tubuh merupakan hal yang bisa memicu bahaya kesehatan.

Penumpukan kolesterol di pembuluh darah bisa memicu sirkulasi darah tersendat, hal ini bisa memicu penyakit seperti serangan jantung, serangan stroke hingga hipertensi.

Kandungan kolesterol jahat dalam tubuh sebenarnya dibutuhkan namun jika jumlahnya melebihi jumlah kolesterol baik maka bisa memicu bahaya.

Nah untuk mncegah penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh, Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat berikut ini.

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang sehat sekali, makanan ini cocok untuk dijadikan sarapan dan bisa membuat Anda kenyang tahan lama. Oatmeal merupakan makanan tinggi serat, yang bisa mencegah penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah.

2. Kedelai

Jika anda ingin terhindar dari kolesterol jahat, maka hindari sumber protein dari hewani seperti dari daging sapi. Sebagai alternatif anda bisa memilih kedelai, selain tinggi protein kedelai juga kaya mineral yang bisa mencegah penumpukan kolesterol jahat.

3. Alpukat

Alpukat merupakan makanan kaa lemak sehat, lemak sehat ini sangat diperlukan tubuh untuk memerangi kadara lemak jahat dan kolesterol jahat yang menumpuk dalam tubuh. Nah selain bermnfaat sebagai pengusir kolesterol, alpukat juga buah yang kaya vitamin B komplek yang bisa melancarkan produksi sel darah merah.

4. Cokelat Hitam

Anda tidak salah, cokelat juga bermanfaat sbagai pengusir kolesterol jahat yang menumpuk dalam tubuh. Tentu cokelat tersebut masih murni dari tambahan zat lain, misal cokelat hitam yang sangat berguna sekali untuk kesehatan. Cokelat hitam mengandung senyawa bernama teobromina yang berkhasiat mengusir kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas