Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Kebiasaan Sepele ini Picu Penyakit Maag

Maag merupakan penyakit banyak diderita orang, penyakit ini biasanya menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, dada hingga tenggorokan.

Kebiasaan Sepele ini Picu Penyakit Maag
net
maag muntah 

TRIBUNNERS - Maag merupakan penyakit banyak diderita orang, penyakit ini biasanya menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, dada hingga tenggorokan.

Penyakit maag merupakan penyakit berbahaya jika maag tersebut masuk kategori kronis, bahkan penyakit maag kronis bisa memicu kematian.

Agar anda terhindar dari penyakit maag, sebaiknya tinggalkan kebiasaan sepele berikut ini.

1. Makan Dalam Jumlah Banyak

Kebiasaan makan dalam jumlah banyak dalam satu waktu adalah kebiasaan buruk yang bisa memicu maag. Saluran cerna anda bisa terluka akibat mengolah makanan terlalu banyak, luka tersebut bisa berkembang menjadi penyakit maag.

2. Merokok

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang merusak tubuh termasuk memicu penyakit maag, kebiasaan ini dapat mengendurkan organ esophagus sphincter.

3. Minum Obat-obatan Tertentu

Obat-obatan sperti Non-steroid anti-inflammatory (NSAID) dapat mengendurkan esophagus sphincter sehingga memicu maag. Menggunakan obat tekanan darah tinggi terlalu sering juga mmperbesar risiko Anda terkena maag.

4. Kebiasaan Buruk Setelah makan

Makan terlalu malam juga bisa memicu maag, saat malam tiba tubuh termasuk organ pencernaan sebenarnya sudah harus beristirahat namun jika harus bekerja ini bisa memicu luka karena organ bekerja terlalu keras.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas