Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Pakar Transportasi Tanggapi Fenomena Transportasi Online yang Marak di Daerah

Ia memberi paparannya pada diskusi permasalahan dan penanganan transportasi online yang kini mulai marak di daerah.

Pakar Transportasi Tanggapi Fenomena Transportasi Online yang Marak di Daerah
ISTIMEWA
Ilustrasi taksi online. 

TRIBUNNERS - Ahli transportasi Dr. Ellen Tengkudung memberi paparannya pada diskusi permasalahan dan penanganan transportasi online yang kini mulai marak di daerah.

Ia mengingatkan bahwasannya dalam undang undang no 22, Pemerintah daerah provinsi wajib menjamin terjadinya angkutan umum untuk jasa angkutan orang dan barang antar kota dalam provinsi.

Baca: Kata Politikus Golkar, Majunya Prabowo Tidak Akan Mengubah Peta Politik

"Undang-undang yang sudah ada itu sudah tepat tidak perlu regulasi, hanya bagaimana cara pemerintah untuk mengimplementasikan melalui koordinasi dari beberapa stakeholder. Dan saat ini transportasi online yang baru dibahas bukan hanya dari perhubungan atau kepolisian saja yang terlibat tapi ada beberapa stakeholder yang harus dikordinasi bersama."

Di samping itu, untuk roda dua harus menjadi teknotis bersama bahwa di dalam undang-undang roda dua bukan angkutan umum, tetapi dengan adanya teknologi bisa dicarikan solusi terbaik di peraturan menteri saat ini.

Ia juga mengimbau, untuk angkutan umum roda empat harus diperhatikan kuota di setiap daerah, karena nantinya akan menjadi boomerang pemerintah daerah. Pemerintah juga harus melihat sisi keamanan dan keselamatan harus jadi prioritas.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas