Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

4 Makanan Paling Berbahaya Bagi Jantung

Selain olahraga teratur, Anda juga harus menghindari kebiasaan buruk yang bisa memicu masalah pada kesehhatan jantung Anda.

4 Makanan Paling Berbahaya Bagi Jantung
yonhap
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Selain olahraga teratur, Anda juga harus menghindari kebiasaan buruk yang bisa memicu masalah pada kesehhatan jantung Anda.

Kebiasaan seperti merokok, minum alkohol dan makanan tak sehat harus kamu tinggalkan agar jantung Anda sehat dan bekerja dengan baik.

Nah dilansir dari laman suckhoedoisong.vn, makanan makanan berikut ini sebaiknya Anda hindari karena berbahaya bagai jantung. Apa saja? simak ulasannya!

1. Hamburger

Profesor Regina Druz dari Departemen Kardiologi di Hofstra University,AS, mengatakan bahwa Anda harus menghindari makanan dari restoran cepat saji, makanan seperti hamburgr misalnya cenderung menggunakan bahan-bahan berkualitas rendah dan metode memasak yang tidak sehat.

2. Daging olahan

Daging olahan (seperti bacon dan sosis) biasanya tinggi lemak jenuh dan enderung memiliki banyak garam. Menurut American Heart Association, rutin makan daging olahan bisa memicu tekanan darah dan memicu serangan jantung.

3. Makanan yang digoreng

Beberapa studi mengaitkan konsumsi makanan yang digoreng, seperti kentang goreng, ayam goreng dan camilan goreng, sangat cepat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Metode memasak ini meningkatkanproduksi lemak trans, ini adalah sejenis lemak yang meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik. Tentu saja ketika kolesterol jahat naik maka ini berbahaya bagi jantung Anda.

4. Soda

Apapun jenisnya soda cukup berbahaya bagi tubuh terutama jantung Anda, sebuah studi mengatakan bahwa orang yang meminum soda ini memiliki risiko terkena penyakit kardiovaskular lebih tinggi. Soda juga bisa memicu obesitas dan diabetes mellitus karena dapat mengubah sistem bakteri di saluran pencernaan.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas