Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Makanan Ini Bisa Meningkatkan Kadar Asam Urat

Akumulasi asam urat dalam cairan tubuh dan sendi menyebabkan peradangan dan rasa sakit yang menyakitkan.

Makanan Ini Bisa Meningkatkan Kadar Asam Urat
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Akumulasi asam urat dalam cairan tubuh dan sendi menyebabkan peradangan dan rasa sakit yang menyakitkan.

Peradangan ini juga memicu pembengkakan di daerah tubuh terutama jari-jari kaki dan pergelangan kaki. Jika dibiarkan dalam waktu lama kadar asam urat yang tinggi juga bisa membayahakan tubuh, asam urat tinggi juga bisa memicu batu ginjal

Pemicu asam urat biasanya karena terlalu banyak makan makanan yang mengandung purin, nah dilansir dari laman steptohealth.com, berikut beberapa makanan mengandung banyak purin yang meningkatkan kadar asam urat.

1. Kerang

Makanan-makanan ini kaya sekali akan kandungan purinnya. Oleh karena itu, orang dengan memiliki kadar asam urat tinggi harus memperhatikan jumlah yang dimakan. Selain itu kepiting, udang, tiram juga harus dikurangi karena makanan ini juga termasuk makanan tinggi purin.

2. Daging Merah

Daging merah adalah makanan yang meningkatkan nilai asam urat. Orang dengan kadar asam urat tinggi sebaiknya tidak makan daging merah. Daging babi dan daging sapi mengandung sangat banyak Purin.

3. Sayuran tertentu

Sayuran tertentu juga bisa memicu meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh dan aliran darah Anda. sayuran ang mengandung banyak purin dianataranya ialah asparagus, jamur, kembang kol, bayam, lobak.

4. Minuman yang Kaya Gula

Minuman ringan dan jus buah olahan mengandung sirup jagung atau gula. Sirup jagung bisa merangsang produksi asam urat. Minuman yang kaya gula biasanya dibuat di pabrik akan memperburuk kondisi asam urat Anda, nah sebaiknya kurangi minum-minuman yang kaya gula ya.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas