Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Cara Mudah Menurunkan Darah Tinggi

Anda juga tak melulu harus menjadwalkan pertemuan dengan dokter hanya demi mendapatkan resep obat

Cara Mudah Menurunkan Darah Tinggi
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/Hermawan Handaka
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Cara menurunkan darah tinggi identik dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan dokter, rumah sakit, dan tentunya obat.

Akan tetapi, Anda tak harus selalu mengunjungi rumah sakit demi menurunkan tekanan darah.

Anda juga tak melulu harus menjadwalkan pertemuan dengan dokter hanya demi mendapatkan resep obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi Anda.

Tekanan darah tinggi boleh saja menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia, tetapi Anda bisa menurunkan tekanan darah Anda dengan beberapa cara yang mudah tanpa harus meninggalkan rumah sama sekali.

Perlu Anda ingat bahwa obat mungkin akan sangat membantu menurunkan tekanan darah, tetapi ada beberapa efek samping yang bisa disebabkan oleh konsumsi obat penurun tekanan darah tersebut. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mempertimbangkan cara-cara berikut ini untuk menurunkan tekanan darah Anda. Berikut di antaranya :

Jalan Kaki

Memperbaiki gaya hidup merupakan salah satu cara paling alami yang bisa dilakukan untuk berdamai dengan tekanan darah tinggi.

Gaya hidup sehat tentu tidak bisa dipisahkan dari aktivitas fisik. Dari berbagai aktivitas fisik yang bisa dilakukan, penderita tekanan darah tinggi bisa merasakan manfaatnya untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Anda tak harus membayangkan aktivitas fisik yang berat dan melelahkan karena olahraga sederhana seperti jalan kaki di jalur yang tidak mulus rupanya mampu menurunkan tekanan darah 6-8 mmHg. 

Napas Dalam

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: tinah sutinah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas