Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Mengenal Lebih Dekat Letjen TNI Doni Monardo

Sekitar akhir tahun 1997 saya berjumpa pertama kali dengan Mayor Doni Monardo, Dan Yon 11 Grup 1 Kopassus Serang Banten.

Mengenal Lebih Dekat Letjen TNI Doni Monardo
Istimewa
Letjen TNI Doni Monardo saat masih berdinas di Kopassus. 

Catatan Egy Massadiah

TRIBUNNERS - Sekitar akhir tahun 1997 saya berjumpa pertama kali dengan Mayor Doni Monardo, Dan Yon 11 Grup 1 Kopassus Serang Banten.

Baca: Partai Idaman Gabung PAN, BM PAN Jakarta Siap Kolaborasi

Kala itu kompleks Kesatriaan Kopassus Serang belum begitu rimbun dan teduh. Secara tidak sengaja saya menawarkan ke Mayor Doni untuk menanam pohon palem di sepanjang jalan dalam kompleks.

Alasannya sederhana, seorang kawan punya pembibitan palem di Bogor yang saat itu sedang over kapasitas, dan bibit itu perlu segera ditanam. Kalau tidak bibit palem tersebut akan terlantar sia sia.

Gayung bersambut. Dengan truk pinjaman dari Grup 1 bersama beberapa anggota kopassus yang dikoordinir Kapten Hasan (Pasi Intel asal Lampung) dan Letnan Jamal (dulu pengurus koperasi Grup 1) kami memboyong ratusan bibit tanamam palem dari Bogor ke Serang.

Nah jika Anda berkunjung ke Grup 1 Kopassus dan menemukan tanaman palem yang rindang maka itu adalah buah karya gotong royong Mayor Doni bersama jajarannya.

Masjid di Kuta

Ada banyak kenangan saya dengan lulusan Akabri 1985 ini. Suatu senja, di bulan Mei 1998, usai shalat magrib. Saat itu Doni sedang mempersiapkan tes mengikuti sesko. Kami berencana nongkrong mencari kopi dan pisang goreng di sebuah warung.

Ketika mobil baru saja meninggalkan gerbang Markas Kopassus, matra (sejenis handy talky dipakai di lingkungan kopassus) memberitakan kegentingan di Universitas Trisakti.

Cepat kami putar balik ke Markas Kopassus. Sebagai Dan Yon Doni segera menyiapkan pasukannya dan mendapat tugas mengamankan wilayah seputar Kelapa Gading Jakarta Utara. Sebagian Jakarta telah menyala. Pendekatan humanis TNI mampu menyejukkannya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas