Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Gejala Tersembunyi di Tubuh ketika Anda Menderita Diabetes

Setiap penyakit selalu menunjukkan tanda dan gejala peringatan yang berbeda.

Gejala Tersembunyi di Tubuh ketika Anda Menderita Diabetes
Grid.id
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Setiap penyakit selalu menunjukkan tanda dan gejala peringatan yang berbeda.

Tanda-tanda peringatan umum diabetes tipe 2 adalah sering buang air kecil, sering haus serta mati rasa pada bagian tangan dan kaki.

Tetapi selain dari gejala-gejala yang ditunjukkan kepada kita oleh tubuh, ada juga gejala diabetes yang tersembunyi. Nah dilansir dari homeremediescorner.com, Berikut ada beberapa gejala tubuh Anda menderita penyakit diabetes namun Anda tidak menyadarinya.

1 Perubahan Warna Kulit

Jika muncul bagian kkulit yang gelap di sekitar siku, buku-buku jari dan di bagian belakang leher Anda sebaiknya waspada. Tanda ini menunjukkan bahwa kadar gula darah Anda meningkat.

Beberapa ilmuwan menegaskan meskipun memiliki beberapa bintik hitam di tubuh Anda mungkin adalah masalah genetika atau ketidakseimbangan hormon, namun itu juga bisa menjadi tanda jelas Anda menderita diabetes.

Tingginya kadar insulin meningkatkan pertumbuhan kulit dan pembentukan melanin yang membuat beberapa bagian kulit berubah warna dan menjadi lebih gelap dari biasanya.

2 Indera Pendengan Mulai Terganggu

Ini adalah gejala paling disepelekan. Jika Anda merasa sulit mendengar maka Anda mungkin benar-benar menunjukkan gejala diabetes tipe 2. Dibandingkan dengan orang-orang yang biasanya memiliki kadar gula darah normal, 30% dari orang-orang yang dikatakan memiliki diabetes tipe 2 mengalami beberapa bentuk masalah pendengaran.

3 Penglihatan Anda tiba-tiba Bagus

Beberapa pasien yang mengalami peningkatan kadar gula darah mengklaim bahwa penglihatan mereka tiba-tiba membaik dan mereka berhenti menggunakan kacamata.

Tetapi untuk saat ini, ketika tingkat insulin mereka telah kembali normal, mereka cenderung menggunakan kacamata mereka sekali lagi. Meskipun belum ada penelitian resmi yang dilakukan untuk mengkonfirmasi hal ini, beberapa dokter mengklaim bahwa peningkatan penglihatan sangat berkaitan erat dengan diabetes.

4 Gatal-Gatal Pada Kulit

Diabetes merusak sirkulasi darah yang menyebabkan gatal dan kekeringan pada kulit. Situasi ini sesuatu yang tidak seharusnya kamu abaikan. Beberapa pasien yang benar-benar didiagnosis dengan diabetes mengeluh banyak tentang rasa gatal pada tangan dan kaki mereka.

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas