Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

4 Makanan ini Picu Asam Urat Harus Dibatasi

Ikan tuna, ikan haring, salmon, tiram tiram, kerang merupakan makanan yang mengandung banyak purin, ketika makan makanan ini maka kadar asam urat...

4 Makanan ini Picu Asam Urat Harus Dibatasi
putri puspita nila/tribunjabar.co.id
Ilustrasi seafood 

TRIBUNNERS - Tak semua makanan sehat bisa membuat Anda sehat, ada jenis makanan tertentu yang sangat sehat namun bisa memicu masalah kesehatan salah satunya adalah asam urat. Makanan sehat tersebut bisa memicu produksi purin tinggi dan menaikan kadar asam urat dalam tubuh. Nah berikut ada beberapa makanan yang sebaiknya dibatasi karena bisa menaikan kadar asam urat.

1. Seafood

Ikan tuna, ikan haring, salmon, tiram tiram, kerang merupakan makanan yang mengandung banyak purin, ketika makan makanan ini maka kadar asam urat akan mudah naik tinggi dalam aliran darah.

Jadi orang yang rentan terkena asam urat harus menghindari atau membatasi makan makanan ini. Orang yang belum menderita asam urat juga disarankan makan makanan jenis ini hanya 120 gram makanan sehari untuk menghindari terkenanya penyakit asam urat.

2. Daging Kalkun

Daging yang berasal dari unggas juga cukup tinggi kadar pruinnya, seperti daging angsa daging kalkun mengandung kandungan purin yang tinggi, sehingga makan banyak jenis makanan ini bisa memicu asam urat Anda kambung.

3. Bir

Bir sangat terlarang bagi penderita asam urat. Karena minuman jenis ini bisa meningkatkan jumlah asam urat dengan cepat dan sering minum minuman seperti ini juga bisa menghambat proses menghilangkan asam urat dari tubuh.

4. Minuman dengan gula Fruktosa

Jus buah, minuman energi seperti soda adalah minuman dengan gula fruktosa tinggi, minuman ini merangsang tubuh untuk menghasilkan asam urat. Oleh karena itu, meminum minuman seperti bisa memicu asam urat kembali meningkat.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas