Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Daftar Makanan yang Berkhasiat Turunkan Darah Tinggi Secara Cepat

Untuk Anda yang ingin terhindar dari hipertensi atau tekanan darah tinggi, cara yang paling tepat adalah dengan mengatur asupan makanan...

Daftar Makanan yang Berkhasiat Turunkan Darah Tinggi Secara Cepat
Tribun Lampung
Jus alpukat. 

TRIBUNNERS - Untuk Anda yang ingin terhindar dari hipertensi atau tekanan darah tinggi, cara yang paling tepat adalah dengan mengatur asupan makanan yang dikonsumsi.

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi sejumlah makanan penurun darah tinggi yang efektif untuk mengendalikan tekanan darah Anda yang meningkat. Adapun makanan buah penurun darah tinggi tersebut di antaranya :

1. Pisang

Pisang merupakan si buah yang paling manjur untuk mengatasi hipertensi. Sebab pisang mengandung kalium dan potasium tinggi sehingga sangat baik bagi Anda yang mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tak hanya itu saja, kandungan serat pada pisang sangat efektif untuk mengatasi berat badan yang berlebih sekaligus sebagai makanan untuk diet sehat.

2. Alpukat

Masih sejenis buah-buahan, selain pisang ternyata alpukat juga termasuk buah-buahan yang efektif untuk mengatasi hipertensi. Buah alpukat mengandung nilai gizi tinggi, di antara vitamin E, serat, kalsium dan vitamin C. Dengan senyawa yang terdapat pada alpukat inilah mampu membantu tubuh dalam cara menurunkan darah tinggi dan menyembuhkannya secara alami.

3. Mengkudu

Selain alpukat dan pisang, salah satu tanaman obat seperti mengkudu ini juga efektif menurunkan tekanan darah. Selain itu,mengkudu juga sangat efektif untuk mengobati beragam penyakit yang terjadi seperti diabetes, asam urat, kolesterol tinggi dll.

4. Melon

Buah-buahan yang efektif untuk mengatasi hipertensi berikutnya adalah buah melon. Buah melon ini tak hanya enak dan menyegarkan untuk dinikmati, melainkan buah ini juga efektif mencegah hipertensi. Karena melon mengandung potasium tinggi di dalamnya.

5. Cokelat

Seperti kita ketahui, cokelat mengandung antioksidan tinggi. Di mana zat antioksidan tinggi ini efektif untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Wajib diingat, dengan hanya memakan cokelat yang pahit atau cokelat murni bisa menghasilkan efek lebih optimal untuk menyembuhkan hipertensi.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: tinah sutinah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas