Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

4 Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Asam Urat

Makanan yang tinggi purin merupakan pemicu utama menumpuknya asam urat, sehingga anda perlu waspada.

4 Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Asam Urat
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Makanan yang tinggi purin merupakan pemicu utama menumpuknya asam urat, sehingga anda perlu waspada pada makanan tertentu se[perti seafood, dagingg merah, sayuran tertentu.
Nah, asam urat sediri sebaiknya jangan dijadikan penyakit yang diselepelekan, karena bisa memicu masalah kesehatan serius seperti serangan jantung hingga kecacatan. Untuk itu, Anda perlu untuk menurunkan kadar urat dalam tubuh Anda.
Menurunkan kadar asam urat juga perlu waktu sehingga anda perlu bersabar untuk mengatasinya. Nah dalam mengatasi asam urat anda bisa memilih obat-obatan, selian itu anda juga bisa menggunakan makanan yang bisa menurunkan kadar asam urat. Nah berikut ada 4 jenis sayuran yang bisa turunkan kadara asam urat.
 
1 Daun seledri
 Seledri merupakan bahan makanan yang bisa mengoptimalkan kinerja ginjal untuk mengeluarkan asam urat dalam darah, seledri juga dianggap sebagai abahan ampuh melawan infeksi asam urat di persendian.
2 Jagung
Jagung adalah makann sumber karbohidrat yang sangat baik untuk tubuh Anda, namun selain itu jagung juga memilki manfaat lain yang cukup baik. Yakni bisa menurunkan dan membersihkan asam urat yang menumpuk di sela-sela sendi.
3 Kentang
Kentang merupakan makanan yang baik untuk kesehatan hati, kentang juga mengandung vitamin B5 yang tinggi dimana kandungan ini berguna memecah asam urat dan mengeluarkannya dari tubuh.
4 Wortel
Wortel merupakan makanan yang mengandung vitamin A cukup tinggi, makanan berwarna oren ini sangat dianjurkan untuk kamu konsumsi terutama bagi penderita asam urat karena bisa membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas