Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

AMPI DKI Jakarta Wadah Kaum Milenial

Tagline MillenialNationalism yang disuarakan oleh DPP AMPI dan dapat diteruskan oleh DPD-DPD AMPI yang tersebar di seluruh Indonesia

AMPI DKI Jakarta Wadah Kaum Milenial
Istimewa
Pelantikan DPD AMPI Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para generasi milenial Indonesia saat ini diharapakan bisa menjadi idea maker agar bisa melahirkan gagasan-gagasan yang inovatif di segala bidang.

Maka dari itu perlu juga untuk memahami persoalan kehidupan masyarakat saat ini agar bisa menciptakan ide yang tepat sasaran dan berguna untuk menuntas problem-problem sosial yang terjadi di depan mata kita yang terkadang sering terlupakan khususnya di wilayah Ibukota Jakarta.

AMPI DPD DKI Jakarta selaku Organisasi Masyarakat yang bergerak di sektor kepemudaan yang dipimpin oleh Gaya Kartasasmita akan melantik struktur kepengurusan masa bakti 2017-2022.

Para calon pengurus DPD AMPI DKI Jakarta diisi oleh generasi milenial yang berlatar belakang dari berbagai bidang mulai dari akademisi, praktisi, aktivis, dll yang kedepannya akan saling berkombinasi untuk melahirkan gagasan-gagasan program yang bercorak milenial tetapi bisa menyentuh segala golongan masyarakat yang ada di Jakarta.

Tagline MillenialNationalism yang disuarakan oleh DPP AMPI dan dapat diteruskan oleh DPD-DPD AMPI yang tersebar di seluruh Indonesia agar bisa meningkatkan partisipasi pemuda  agar terus menyumbangkan ide dan pemikirannya demi kemajuan bangsa.

AMPI DKI Jakarta diharapkan bisa memberikan warna baru, semangat baru dan ide-ide baru yang kedepannya bisa menjadi magnet bagi generasi milenial yang ada di ibukota untuk partisipatif dalam rangka jangka panjang kemajuan ibukota dalam menatap Indonesia emas 2045.

Ketua terpilih DPD AMPI Provinsi DKI Jakarta, Gaya Kartasasmita dalam pidato politiknya pada acara Pelantikan Pengurus mengungkapkan pemuda harus ada di setiap lini masyarakat.

“Pemuda harus ikut berkarya dan nimbrung bareng di tengah masyarakat dalam hal apapun, baik segi olahraga, diskusi, kewirausahaan dan sebagainya,” kata Gaya Kartasasmita dalam wawancaranya.

Menurutnya, peran pemuda tidak bisa disepelekan. Peran pemuda itu sangat luas karena pemuda adalah cikal bakal penerus perjuangan bangsa dan negara.

“AMPI merupakan sebuah sarana yang kongkrit untuk mengaplikasikan gagasan dan ide yang dimiliki. Pemuda kuat. Generasi Milineal adalah generasi hebat, rumah yang cocok bagi mereka adalah AMPI, karena AMPI telah punya konsep dan program kerja yang sesuai harapan kaum muda milineal” pungkas Gaya Kartasasmita yang juga merupakan aktivis Perempuan.

Senada dengan Gaya Kartasasmita, Ryan Jabir sekretaris DPD AMPI DKI Jakarta juga  saat ditemui di acara pelantikan mengungkapkan bahwa sekarang ini adalah era nya pemuda.

“Saat ini atau yang dikatakan generasi now sebagai menuju persoalan demografi sebenarnya adalah era bagi pemuda dan gerakan kepemudaan untuk berkarya agar bonus demografi dapat menjadi berkah bagi bangsa ini,” ucapnya.

Acara Pelantikan Pengurus DPD AMPI  DKI Jakarta Periode 2017 - 2022, berlangsung pada hari Sabtu, 9 juni 2018, bertempat di Aula Indonesia Raya, Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan, Ketua DPRD Prov. DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Kepala Dinas se-DKI Jakarta, Ketua OKP se-DKI Jakarta, dan sejumlah pengurus DPP AMPI, tokoh-tokoh Golkar  dan para tamu undangan lainnya.

Dalam pandangan umumnya, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, “AMPI harus mampu menjadi Lokomotif perubahan dan pembaharuan Indonesia agar Indonesia dapat menjadi lebih baik kedepannya”  ungkap Anies Baswedan.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Husein Sanusi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas