Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Alasannya

Menu makanan yang sehat saat sahur bisa membuat anda kuat menjalani ibadah puasa, namun jika anda salah memakan makanan maka ...

Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Alasannya
http://www.wartabuana.com
Minuman Soda 
TRIBUNNERS - Menu makanan yang sehat saat sahur bisa membuat anda kuat menjalani ibadah puasa, namun jika anda salah memakan makanan maka bisa memicu masalah seperti perut kembung dan perut begah.
Ada makanan tertentu yang sebaiknya dihindari saat sahur, karena makanan tertentu bisa memicu penumpukan gas di perut dan memicu kembung.
Nah tentu tidak enak rasanya saat puasa perut anda bermasalah seperti perut kembung, Untuk itu sebaiknya anda perhatikan menu makanan Anda. Berikut ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur.
1 Makanan Dan Minuman Manis
Minuman dan makanan yang kaya gula buatan sebaiknya dihindari saat sahur, alasannya makanan dan minuman tinggi gula mudah dicerna tubuh sehingga akan mudah diserap ke usus kecil akibatnya perut akan mudah merasa kembung.
 
2 Soda
Minuman bersoda juga dihindari, selain mempercepat rasa haus, soda bisa memicu gas lebih banyak di perut dan membuat mereka lebih mudah terperangkap. Hasilnya perut anda akan terlihat buncit.
3 Sayuran tertentu
Sayuran tertentu juga bisa membuat perut kembung dan rasa tidak nyaman, sayuran ini biasanya berjenis cruciferos contoh sayurannya seperti kol, brokoli, kale.
4 Susu
Air putih lebih baik menjadi menu untuk sahur ketimbang susu. Susu biasanya mengandung banyak gula, ini bisa memicu perut anda kembung seharian.
5 Makanan bertepung
Makanan yang terbuat dari tepung sebaiknya dihindari, karena makanan ini bisa membuat perut kembung. Apalagi jika makanan ini diolah dengan cara digoreng maka bisa membuat perut lebih tidak nyaman saat menjalani puasa nanti.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas