Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

3 Makanan yang Bisa Bantu Anda Berhenti Merokok

Merokok merupakan kebiasaan yang banyak dilakukan orang, kebiasaan ini entah mengapa menjadi hal yang lumrah.

3 Makanan yang Bisa Bantu Anda Berhenti Merokok
ISTIMEWA
Ilustrasi teh hijau 

TRIBUNNERS - Merokok merupakan kebiasaan yang banyak dilakukan orang, kebiasaan ini entah mengapa menjadi hal yang lumrah.

Padahal zat berbahaya dari rokok cukup banyak yang bisa memicu berbagai penyakit seperti serangan jantung, jantung koroner, stroke, diabetes, gagal ginjal dan kanker.

Memang banyak orang diluar sana yang sudah berupaya kerasa berhenti merokok, dan banyak yang gagal. Untuk mengurangi rasa ingin merokok sebenarnya ada cara mudah dan simple yang bisa kamu coba, cara ini ampuh untuk mengalihkan kebiasaan buruk merokok.

Caranya adalah makan makanan tertentu, nah menurut laman Boldsky.com, berikut makanan yang bisa membantu membuat anda berhenti merokok.

1 Teh Hijau

Jika anda perokok berat dan ingin mencoba berhenti merokok, minumlah secara rutin teh hijau. Teh hijau merupkan minuman yang yang kaya senyawa katekin, senyawa ini berguna menekan keinginan anda untuk merokok.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam teh hijau terbilang banyak sangat berguna sekali membersihkan nikotin dari tubuh terutama pada paru-paru.

2 Sayuran Cruciferous

Sayuran tertentu juga bisa membantu membuat anda berhenti merokok, sayuran ini berjenis cruciferous. Sayuran seperti ini diantaranya adalah, kol, kale, brokoli.

3 Susu

Susu adalah minuman yang sangat berguna sekali untuk tubuh, selain menyehatkan minum susu sebelum anda merokok ternyata dapat embuat isapan rokok terasa ambar dan tidak nikmat. Sehingga rutin membiasakan minum susu bisa secara perlahan membantu membuat anda melakukan kebiasaan merokok, nah jika anda tidak percaya anda mencobanya.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas