Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Piala Dunia 2018

Belgia Menatap Final Piala Dunia Rusia 2018

Piala Dunia Rusia 2018 berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, hal ini disebabkan karena banyaknya tim-tim besar yang difavoritkan menjadi jawara t

Belgia Menatap Final Piala Dunia Rusia 2018
JEWEL SAMAD/AFP
Para pemain Timnas Belgia merayakan gol yang dicetak ke gawang Jepang dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018. 

Ditulis oleh: Andre Wahyu Widodo Mahasiswa Universitas Muhammadyah Sidoarjo

TRIBUNNEWS.COM, MOSCOW - Piala Dunia Rusia 2018 berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, hal ini disebabkan karena banyaknya tim-tim besar yang difavoritkan menjadi jawara tetapi harus angkat koper terlebih dahulu.

Spanyol, Portugal, Argentina, dan juara bertahan piala dunia 2014 yaitu Jerman adalah jajaran tim-tim besar yang telah gugur dalam ajang piala dunia 2018 ini.

Baca: Sering Diancam Akan Dibunuh, Dua Pria di Tangsel Ini Nekat Membunuh Duluan Rekan Kerjanya

Namun yang lebih mengagetkan, muncul tim Belgia sebagai calon pemenang. 

Tim Belgia yang dijuluki The Red Devil (setan merah) saat ini menempati peringkat ketiga dunia versi FIFA.

Tim yang dipimpin oleh gelandang cerdik Eden Hazard yang kini membela The Blues Chelsea. Bukan hanya Hazard, Belgia memiliki pemain-pemain yang menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Sebut saja Romelu Lukaku, boomber ganas milik Manchester United itu sudah mengemas 4 gol dalam gelaran piala dunia saat ini, selain itu ada Kevin De Bruyne, sang gelandang kreatif yang menjadi kreator serangan Belgia.

Baca: Psikologinya Drop, Roro Fitria Masih Sering Menangis

Di bawah asuhan tangan dingin Roberto Martinez yang ditemani legenda timnas Prancis Thiery Henry, The Red Devil mengusung formasi 3-4-3.

Di bawah mistar gawang ada Thibaut Courtois salah satu kiper terbaik liga Primer Inggris, didepannya terdapat 3 pemain bertahan yang sangat tangguh Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, dan Jan Vertoghen.

Di lini tengah di isi oleh gelandang-gelandang kreatif seperti Yannick Carrasco, Axcel Witsel, Kevin De Bruyne, Thomas Munier, dan didepan ada 3 pemain fantastis yang bertugas menggempur pertahanan lawan dan mencetak gol yakni, Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Dries Mertens.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Piala Dunia 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas